BPBD Kabupaten Tangerang Jelang Ramadhan Tetap Antisipasi Optimal

Foto : kiri, Kasubid Penanganan Bencana BPBD Kabupaten Tangerang Haris Juarsa Bersama staf Ahli strategis Kebencanaan Ir. H. Basri S.H., M.M.

TANGERANG, Oase INews.com – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah/2018 Masehi. Kasubid Penanganan Benca, Haris Juarsa di Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi dalam menghadapi musim kemarau yang mungkin bersamaan dengan bulan suci ramadhan tahun ini, jajarannya sudah sangat siap secara teknis dalam penanggulangan dan penanganan bencana, Hal tersebut diutarakan di kantornya Jln. PLP Curug KM 3, Desa Kadu, Kecamatan Curug, saat di temui awak media Rabu, (16/5/18).

Ditambahkannya, Sub Bidang Penanganan Bencana selalu berkoordinasi terus dengan Kapala Badan dan beberapa bidang terkait penanggulangan serta penanganan bencana daerah, agar kesiapan pada saat menanggulangi bencana dapat berjalan optimal.

“Selain itu, kesiapan BPBD khususnya di kabupaten tangerang ini. Kami juga rutin melakukan latihan dan monitoring terkait antisipasi baik, itu. Berupa bencana alam maupun bencana kebakaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan itupun, Haris Juarsa mewakili Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana, menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu waspada dan melakukan antisipasi sejak dini terkait becana yang bisa saja datang tiba-tiba.

“Terlebih, sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, maka itu kami (BPBD kabupaten tangerang_red) berharap masyarakat dapat selalu meningkatkan kewaspadaan terutama dalam mengantisipasi musibah kebakaran, karena seperti di ketahuai umumnya warga masyarakat memasak pada dini hari menjelang makan saur, takut-takut kompor yang sedang menyala di tinggal tidur kembali atau tidak terkontrol, sehingga bepotensi menimbulkan kebakaran,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya pun mewakili segenap jajaran BPBD Kabupaten Tangerang mengutarakan permohonan maaf seraya mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh lapisan masyarakat menjelang bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Dengan ini, Perkenankan seluruh jajaran BPBD meminta maaf kepada semua elemen masyarakat, baik. Pemerintah, Sipil, TNI maupun Polri yang berada di wilayah kabupaten tangerang, semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan amal ibadah yang kita lakukan mendapat ganjaran dari Allah S.W.T,” tandas Haris Juarsa.

(Kosasih/Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.