BPBD Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Penguatan Mitigasi Bencana

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana di Tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Teluk naga, Kecamatan Kosambi Dan Kecamatan Pakuhaji berlokasi di Aula Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.  Rabu (1/12/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD provinsi Banten M. Nawa Said Dimiyati, Kepala BPBD provinsi Banten Nana Suryana, Sekcam Kecamatan Teluknaga Tatang, Sekcam Kecamatan Kosambi Syarif Hidayat, Sekcam Kecamatan Pakuhaji Ace Kurniawan, Satpol PP kecamatan Kosambi dan Satpol PP Kecamatan Teluknaga, Ketua Karang Taruna kecamatan Teluknaga Prayogo, Polsek Teluknaga Di wakili Ipda Budi, koramil 01 Teluknaga Diwakili Serda Triyono, Ketua MUI Teluknaga H.M. Zaidi.

Wakil ketua DPRD Provinsi Banten M. Nawa Said Dimiyati mengatakan, Bagaimana cara kita memitigasi bencana dan meminimalkan korban bencana alam banjir dan angin puting beliung yang ada.

“karena saya anggota dewan, saya akan menerima usulan dan masukan dari masarakat terkait bencana alam banjir dan angin puting beliung, serta mengusulkan anggaran bencana alam serta pengawasan,” Ujarnya.

Nana Suryana Kepala BPBD Propinsi Banten Menjelaskan, Bagaimana kita menguatkan Mitigasi Bencana dan Korban jiwa dalam bencana alam, karena bencana bukan urusan BPBD saja tapi tanggung jawab kita semua. Oleh sebab itu, maka usulan usulan masarakat kita akan tampung dan usulkan.

“Untuk saat ini Peguatan mitigasi bencana sudah di pusatkan di setiap kecamatan, untuk ditampung serta diusulkan ke BPBD kabupaten dan BPBD provinsi,” jelasnya.

Sementara Sekcam Kecamatan Teluknaga Tatang menambah kan terkait bencana alam di wilayah Kecamatan Teluknaga pihaknya sudah siap untuk mengatasi bencana dari sisi Kebutuhan sosial untuk korban bencana.

“Kami selalu antisipasi untuk kebutuhan sosial yang di butuhkan oleh korban bencana alam, baik itu makanan siap saji, sabun, mie instan, telur untuk di bagikan.” Pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *