Bupati Tangerang Minta Wartawan Sebarkan Informasi Secara Utuh

BOGOR, Oase I News.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Koordinasi dan Peningkatan Hubungan Jurnalis bersama ratusan media partner yang dilaksanakan di Villa Bukit Pinus, Rabu hingga Jumat, 23-25 Agustus 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama rekan-rekan media. Menurut dia, tujuan tersebut sejalan dengan tema yang bertajuk “Pererat Silaturahmi Mantapkan Sinergi”.

“Alhamdulillah sampai saat ini pemerintah daerah dengan insan pers saling terikat dalam hubungan simbiosis mutualisme. Pemerintah membutuhkan penyebaran informasi, begitu juga media membutuhkan informasi. Yang terpenting di tengah perkembangan digital ini informasi yang disebarkan harus utuh,” ujar Bupati Zaki.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menandaskan bahwa insan pers harus memiliki kualitas penulisan yang baik serta pemilihan kata yang tepat sesuai kaidah jurnalistik.

“Dengan banyaknya informasi yang disebarkan dan kecepatan digitalisasi dan perangkat telekomunikasi yang mempermudah penyebaran maka para wartawan khususnya di Kabupaten Tangerang harus punya kualitas, seperti ketika menulis berita setiap poin tertulis dan tidak sembarang menggunakan kata,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Nono Sudarno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang atas terjalinnya kerja sama komunikasi dengan media partner serta terselenggaranya hubungan kemitraan yang berkelanjutan dalam program yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Gambaran kemitraan merupakan hubungan mutlak yang terjalin guna mendukung transparansi publik, maka perlu kemitraan yg mampu menyebarluaskan informasi terkait inovasi Pemkab Tangerang agar tersampaikan kepada masyarakat dengan media partner sebagai mitra pemberitaan,” katanya.

Selain bincang santai antar Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama media, juga digelar secara spontan kegiatan “nonton bareng” pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Thailand.

Pada kegiatan Koordinasi dan Peningkatan Hubungan Jurnalis tersebut dihadiri juga oleh Sekertaris Daerah, para Asisten Daerah, Kepala OPD, Direktur BLUD dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. ( Sunariah – Infokom )