Bupati Zaki Lantik dan Kukuhkan Ketua Beserta Pengurus LTP Masa Periode 2022-2027 di Teluknaga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat Melantik Ketum dan Pengurus Lintas Tokoh Pantura (LTP)

Kab. Tangerang, OASEiNews – Ketua Umum (Ketum) Beserta Pengurus Lintas Tokoh Pantura (LTP) dilantik dan di Kukuhkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Rumah Makan (RM) Saung Ibu, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/8/2022).

Dengan tema “Bersama Mendorong Percepatan Pembangunan Pantura Demi Kesejahteraan dan Keadilan Bagi Masyarakat Kabupaten Tangerang” Pelantikan ketua dan pengurus LTP diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pengurus LTP dan Tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta pembacaan Do,a.

Ketua LTP yang baru saja dilantik Pinan, SH dalam sambutannya menjelaskan, Bahwa LTP merupakan wadah organisasi. Menurutnya, forum ini penting karena tiga hal. Pertama, melakukan evaluasi secara jujur dan objektif atas perjalanan LTP yang akan menjadi landasan bagi penemuan organisasi kedepan. Kedua, Raker LTP ini sebagai sarana pembetukan visi bersama secara luas, visi yang dipahami bersama akan lebih mensinergikan pencapaian tujuan-tujuan organisasi dan yang ketiga, momentum sarana regenerasi pengkaderan organisasi secara struktural, yang setidaknya menandakan reproduksi organisasi di masing-masing kecamatan.

“Secara alami, kita mengakui adanya seleksi alam. Daun yang kering, akan berguguran. Ranting kering akan patah dan bergantian dengan tunas-tunas baru yang tumbuh dengan warna hijau yang lebih segar,” ungkapnya.

Lebih lanjut pinan mengatakan, Dimana pada masa periode kepemimpinannya di tuntut untuk bekerja ekstra dan melakukan pembenahan- pembenahan. Karena, pada saat diawal kepengurusan periodenya bertepatan pada saat menjelang suksesi politik Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Kondisi ini juga telah kita akui, banyak menguras fikiran dan tenaga untuk mempersiapkan diri, dalam waktu relatif yang sangat singkat,” ucapnya.

Kemudian, Sebagai konsekuensi tantangan Kedepannya, LTP harus senantiasa memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai fungsi dinamis, gerakan personil LTP baik secara internal maupun eksternal.

“Untuk itu, aktivitas dalam menjalankan musda berikutnya di perlukan upaya-upaya serius dan produktif. Karena, singkatnya waktu kepengurusan. Maka, perlu adanya langkah-langkah strategis dan perhitungan yang tepat dan akurat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan selamat kepada ketua umum beserta seluruh jajaran pengurus LTP Kabupaten Tangerang yang baru saja dilantik.

“Semoga tentu saja organisasi ini bisa berkembang dan memajukan masyarakat, khususnya wilayah Pantura Kabupaten Tangerang. Tentu saja dalam meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi. Terutama yang menjadi fokus dari tugas LTP nanti di masa yang akan datang,” harapnya.

Zaki juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Tangerang berkembang dengan sangat pesat dan juga maju. Bukan hanya di wilayah-wilayah tertentu. Tapi juga, hampir di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang telah terjadi proses pembangunan yang sangat signifikan.

“Memang kebutuhan pembangunan tidak semuanya merata, harus di sesuaikan dengan kebutuhan dengan Kecamatannya masing-masing,” jelasnya.

Turut hadir, Bupati Tangerang, Ketua DPP Apdesi, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ketua Apdesi Teluknaga, Camat Teluknaga, Camat Kosambi, Kapolsek Teluknaga, Danramil Teluknaga, Ketua MUI Teluknaga, Kepala Desa Se-utara Kabupaten Tangerang, OKP dan Ormas Se-utara Kabupaten Tangerang serta Tamu undangan. (Red/Van)