Bupati Zaki Lepas Atlet yang Akan Berlaga di POPDA dan PEPARPEDA Serang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melepas sejumlah atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X dan Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII 2022, di GSG Puspemkab Tangerang, Senin (30/5/22).

Bupati Zaki melepas sebanyak 315 orang atlet dan official untuk ajang POPDA serta 28 atlet dan official di ajang PEPARPEDA. Para atlet tersebut mengikuti 17 cabang olahraga POPDA dan 6 cabang olahraga PEPARPEDA. Ajang olahraga tersebut digelar di Kota Serang mulai tanggal 1-12 Juni 2022 untuk POPDA dan tanggal 13-16 Juni 2022 untuk PEPARPEDA.

“Saya berpesan untuk seluruh atlet jaga sportivitas jaga kesehatan dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menjaga nama baik Kabupaten Tangerang. Semoga kontingen Kabupaten Tangerang bisa berbuat lebih banyak di kejuaraan tahun ini dan bisa menjadi juara umum,” ungkap Bupati Zaki.

Sementara itu, Kadisporabudpar Kab Tangerang, Ratih Rahmawati, mengatakan, pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan support kepada para atlet yang akan berlaga dalam ajang POPDA dan PEPARPEDA.Ia juga berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar bisa menjadi juara umum pada ajang tahun ini.

“Mudah-mudahan kita bisa mengulang prestasi pada tahun 2018. Kita berharap mendapat perolehan medali emas terbanyak untuk tahun ini. Dan bisa mengulang sukses tahun-tahun sebelumnya,” kata Ratih.

Lanjut Ratih menyatakan akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang meraih prestasi Gemilang di ajang POPDA dan PEPARPEDA tahun ini.

“Kami mengikuti 17 cabang olah raga dan 315 orang atlet dan official pada ajang POPDA. 6 cabang olahraga dan 28 orang atlet dan official untuk ajang PEPARPEDA,” ungkap Ratih.

Acara tersebut diawali apel pagi yang dipimpin oleh Sekda dan diikuti oleh para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkup Puspem Tigaraksa serta seluruh kontingen POPDA dan PEPARPEDA Kabupaten Tangerang. (Rzl/Van)