Cuti Lebaran, RSUD : Pelayanan Berjalan Sesuai Arahan Bupati

Kab. Tangerang, OASEiNews – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah melakukan persiapan guna mengantisipasi lonjakan pasien pada momen perayaan hari besar tersebut.

Salah satunya adalah memastikan pelayanan kesehatan di tiga Rumah Sakit Umum yang ada di Kabupaten Tangerang tetap berjalan.

Direktur RSUD Balaraja dr. Reniati mengatakan, pihaknya akan tetap membuka pelayanan kesehatan bagi pasien yang ingin berobat di rumah sakit tersebut.

“Pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan arahan Pak Bupati. Pelayanan IGD, pelayanan rawat inap dan pelayanan visit dokter spesialis tetap berjalan seperti biasa. Sementara pelayanan poliklinik akan libur di hari raya Idul Fitri dan akan buka kembali di tanggal 5 Mei 2022,” ucapnya, Selasa (26/04/2022).

Ia juga mengatakan, RSUD Balaraja juga sudah melakukan pengaturan terhadap jadwal kerja seluruh komponen Rumah Sakit. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pasien pada hari raya Idul Fitri.

“RSUD Balaraja juga sudah melakukan pengaturan terhadap jadwal kerja seluruh komponen rumah sakit, jadi semua pelayanan tetap berjalan,” lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Plt Direktur RSU Tangerang dr. Achmad Muchlis, sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan oleh RSU Tangerang, pihaknya juga akan mengambil langkah disiplin apabila terdapat pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas.

“Kami juga akan mengambil langkah-langkah peningkatan disiplin jika ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas. Ini juga berlaku setelah pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri tahun 2022,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama, Pemkab Tangerang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pelaksanaan cuti bersama pada hari raya Idul Fitri 1443 H. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tetap merasa nyaman, aman, dan selamat dalam melakukan perjalanan mudik lebaran.

Sementara itu, Direktur RSUD Pakuhaji dr. Corah mengatakan, guna memenuhi pelayanan kepada masyarakat di masa libur cuti lebaran ini pihaknya juga menambah beberapa fasiltas kesehatan, seperti alat CT Scan.

“Allhamdulillah RSUD Pakuhaji juga menambah beberapa fasilitas seperti alat CT Scan, semoga dengan adanya alat ini masyarakat yang berobat dapat terpenuhi untuk pelayanan kesehatannya,” ujar dr. Corah. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *