Dampingi Tanam Mangrove CSR Pertamina di Desa Muara, Ketua KTH Yatno : Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

Ketua KTH Mina Muara, H. Ahmad Supriyatno, SE., M.Si

Kab. Tangerang, OASEiNews – Di sela sela kesibukannya sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mina Muara Berdikari, H. Ahmad Supriyatno sekaligus sebagai Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Mina Muara mendampingi CSR Pertamina dalam program penanaman mangrove di Mangrove Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jum’at (28/7/2023).

Program ini merupakan bentuk komitmen Pertamina bagi kelestarian lingkungan dan sekitarnya. Bukan sekedar mengejar profit, Pertamina berusaha untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan melalui program CSR Pertamina Hijau karenanya Pertamina menggandeng elemen masyarakat untuk bersama sama berpartisipasi dalam program ini.

Menyambut baik program penanaman mangrove tersebut, H Ahmad Supriyatno atau yang biasa disapa Yatno mengajak beberapa elemen seperti Asisten Perhutani atau Kepala Resort Perhutani (KRPH ) Asep Senjaya, Kades Desa Muara H. Moh Syarifudin dan para ketua RT/RW beserta tokoh-tokoh pejuang Mangrove.

“Kami bersyukur atas program yang diadakan oleh CSR Pertamina, karena kepedulian seperti inilah yang nantinya memberikan dampak bagi kelestarian bumi dan tentunya akan menghadirkan kebaikan bagi manusia dan lingkungan sekitar.” Ujar Yatno.

Program yang dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai elemen masyarakat ini telah ber sumbangsih dalam menanam 50 pohon mangrove di desa Muara. Yudho Wibowo, selaku Operation head Pertamina safety yang turut hadir menyampaikan kekagumannnya pada kemajuan Mangrove Desa Muara.

“Alhamdulillah di Desa Muara ini saya sudah bertemu dengan pak Yatno, luar biasa pengembangannya mudah mudahkan ke depannya semakin maju bersama Pertamina,” harapnya. (red/van)