Dandim 0510/Trs Datangi Lokasi Banjir Desa Tanjung Pasir, Untuk Memastikan Semua Ditangani Dengan Baik

Kab. Tangerang, OASEiNews – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar didampingi Danramil 01/ Teluknaga, Kapten Arm T Sigit Wibowo, mendatangi lokasi banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/2/2022), sekaligus melakukan pengecekan dapur umum di posko pengungsian.

Tampak hadir dilokasi banjir, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, Danramil 01/Tln Kapten Arm T,Sigit Wibowo, Kapolsek Teluknaga AKP Darma, Waka Polsek Teluknaga Ipda Viktor, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara, BNPB Kab Tangerang Siti Alwalia, Kadis DBMSDA Kab Tangerang Slemat Budi, Damkar Kosambi Oni Syahroni, Kepala Desa Tanjung Pasir Arun dan Ketua Karang Taruna Teluknaga Prayogo.

Kepada media, Letkol Inf Bangun IE Siregar Dandim 0510/Trs menjelaskan, kehadiran di lokasi banjir untuk memastikan kondisi wilayah terkini, termasuk kondisi para warga yang terdampak banjir sekaligus mengecek persediaan bahan makanan di dapur umum.

Dijelaskan Dandim, sebelumnya Kodim 0510/ Trs bersama Koramil 01/ Tln sudah membuka dapur umum untuk masyarakat Kampung Gaga yang terdampak banjir pada tanggal 17 Desember 202l lalu.

“Ada sekitar 40 KK yang masih tergenang air dan semuanya Warga Kampung Gaga,” kata Dandim.

Untuk itu, kata Letkol Inf Bangun IE Siregar, dalam rapat kemarin, hasilnya adalah akan melakukan sodetan atau membuat tandon air, Bio pori dan atau serapan air. Namun, bila solusi sodetan dan pembuatan tandon air tidak bisa mengatasi banjir, akan dilakukan solusi relokasi warga ke tempat yang aman.

“Disini kami bersama unsur pemerintah daerah selalu memantau kondisi lokasi banjir termasuk mengecek ketersediaan makanan di dapur umum,” ungkapnya.

Disela – sela kunjungannya, Dandim juga menyampaikan kepada warga dan petugas di lokasi banjir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan .

“Kami minta kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan cluster baru di tengah pandemi Covid 19.” imbuh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.