Demi Warga Sudirman Indah, TIm Satgas RW Covid-19 Bekerja 4 Minggu Menjaga Pintu Masuk Menghalangi Pedagang

Tigaraksa, Oase I News.com – Sudah memasuki Minggu ke 4, Tim satuan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 tingkat RT/RW Perum Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, bekerja keras menghalau pedagang berjualan di tiap hari Minggu pagi (pasar Kaget).

Penertiban pedagang yang hendak berjualan di Jalan utama Perum Sudirman Indah dilakukan usai sholat subuh, Tim Satgas RW di Perum Sudirman Indah dibagi 2 kelompok penjagaan.

Pintu masuk utama katomas atau pos keamanan 1 dijaga dari tim RW 06 Kelurahan Tigaraksa, sedangkan pintu masuk dari jln Aria Santika dijaga tim satgas RW 12 Desa Pasir Nangka.

Ketua RT 02/12 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Nuraeni mengatakan pihaknya bersama Satgas RW, Karang Taruna dan ibu-ibu PKK RW 12 sudah bekerja 4 Minggu melakukan penertiban pedagang yang berasal luar perumahan.

” ini semua demi warga perumahan Sudirman terbebas dari virus corona. Kami antisipasi pencegahan penyebaran kerumunan,” ucapnya

Ibu Nuraeni satu-satunya ketua RT wanita di RW 12 Desa Pasir Nangka ini mengaku sangat senang bekerja menjaga pintu masuk bersama ketua RW dan ketua RT dan Satgas Covid-19.

“Walau saya seorang wanita yang menjadi ketua RT, saya tetap semangat menjalankan tugas sebagai ketua RT, seperti saat ini menertibkan pedagang kaki lima,” ujar Nuraeni kelahiran dou Bima.

Ketua RW 12 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Enjen Jaelani menambahkan hasil pelaksanaan penertiban PKL selama 1 bulan ini kami akan melakukan evaluasi bersama ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa, terkait tindakan selanjutnya penertiban PKL yang berasal dari luar perum Sudirman Indah.

“Penertiban PKL sudah 4 minggu, kami akan evaluasi untuk kebijakan selanjutnya,” ujar Enjen yang ditemui saat menjaga pintu masuk dari arah Jl Aria Santika, Minggu (14/2/2021).

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur mengucapkan terima kasih kepada para ketua RT dan jajaran RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan RW 12 yang telah bekerja keras menertibkan pedagang dari luar wilayah Perum Sudirman Indah.

“Alhamdulillah kita sudah bekerja selama 4 Minggu, usai sholat Subuh kita bekerja keras menjaga pedagang yang masuk Sudirman, hasilnya sudah nampak tidak ada lagi yang berdagang dari luar,” kata Munir yang baru menjabat Ketua RW 06 sejak tanggal 5 Januari 2021.

Kita juga melakukan gerebek Masker bagi warga yang melintas di pintu masuk perumahan, memberikan edukasi penggunaan masker.

Ditambahkan Lurah Tigaraksa H Ramawinata yang hadir langsung saat operasi penertiban PKL di Sudirman, ia mengaku sangat senang melihat hasil kerja nyata pak ketua RW 06 beserta jajarannya dalam menertibkan PKL sesuai surat edaran Bupati Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan Ketua RW 12 Desa Pasir Nangka yang sudah berhasil menertibkan PKL, tingkatkan kewaspadaan lingkungan dari penyebaran virus corona, dan ingat 4M,” kata Rama. ( Rizal – IKP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *