Dengan Rasa Haru, Yayasan Insan Madani Teluknaga Melepas Ratusan Siswa SMP Swasta dan SMK Islam Insan Madani

Kab. Tangerang, OASEiNews – Yayasan Insan Madani Teluknaga menggelar Wisuda dan Pelepasan Siswa Siswi-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Insan Madani, dengan Tema “Pendidikan Berkualitas Untuk Semua” di Aula Yayasan Insan Madani, Kampung Pintu Kapuk, RT 22, RW 08, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/6/2022).

Acara Wisuda dan Pelepasan Siswa di buka dengan Pembacaan Hardoh, Tahlil dan Tahmid yang dipimpin oleh ustadz Asogi Fikri Firdaus Bersama Siswa SMP Insan Madani. Dengan harapan bisa membawa berkah bagi semua yang hadir di acara Wisuda dan Pelepasan siswa Yayasan Insan Madani Teluknaga.

H. Aryasin, S.Pd selaku Ketua Yayasan Insan Madani dalam sambutannya mengucap rasa syukur atas wisuda dan pelepasan anak didik SMP dan SMK Islam serta program paket A,B dan C Insan Madani.

“Alhamdullilah, hari ini kami sudah mewisudakan 46 siswa SMP, 33 Siswa SMKI
dan 180 Siswa Paket A B dan C siswa-siswi. Selamat kepada orang tua siswa atas keberhasilan anak-anaknya. Semoga pendidikan yang didapat selama di sekolah ini dapat menjadi bekal dalam melanjutkan sekolah lebih tinggi maupun dalam bekerja,” Ucapnya.

Lanjut Aryasin, untuk kesekian kalinya Insan Madani melaksanakan Wisuda dan Pelepasan Siswa, dengan situasi dan kondisi yang berbeda. Menurutnya, Wisuda dan Pelepasan Siswa pernah di laksanakan di ruang sekolah diatas, karena kondisi di bawah dalam keadaan masih becek.

“Dari tahun ke tahun situasi Wisuda dan Pelepasan siswa selalu berbeda. Karena kita sedang melakukan metamorfosis menuju kearah yang sempura. Alhamdulillah, pendatang baru sudah ada 125 Siswa-siswi yang sudah mendaftarkan diri ke SMP Insan Madani. Saya selaku ketua yayasan mewakili semuanya, mohon maaf, selama 3 tahun ini jika ada kesalahan dalam membina putra dan putri bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP dan SMK Islam Insan Madani Wahab ZA. S.Pdi dalam sambutannya menjelaskan, Tema “Pendidikan Berkualitas Untuk Semua” selalu tidak begeser dari tahun sebelumnya. Menurut nya, pendidikan adalah sebuah investasi yang tidak ternilai harganya. Banyak orang orang yang berinvestasi tanah. Maka, lambat laun investasi tersebut akan habis. Namun, jika berinvestasi pendidikan insyaallah akan terus bertambah. Semua generasi di insan Madani di layani, bukan usia belasan tahun namun semua umur.

“Visi misi insan Madani, menjadi kan peserta didik yang unggul dan Berahlakuul Karimah. Peserta didik di bekali dengan life skil, seperti keterampilan komputer, program perkantoran serta program paket A,B dan C yang saat ini sudah berjalan. Di era modern ini, kita semua sudah memanfaatkan IT dan Teknologi. Maka dari itulah, ini bisa membuat mereka unggul dalam keterampilan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wahab mengatakan Program Taman Pendidikan Al-Qur’an (PTPA), selalu dilaksanakan pada pagi dan sore hari, dengan tujuan untuk mensupport siswa dan siswi menuju siswa yang Berahlakuul Karimah.

“inilah yang kami layani dan persembahan. Agar mereka lulus kelak, bisa bersaing di dunia kerja. Serta ijasah paket C Insan Madani bisa di gunakan untuk bekerja. Untuk mencetak generasi yang unggul, anak-anak harus bahagia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Abdullah Marta mengucapkan terimakasih kasih kepada ketua Yayasan, Kepsek dan Dewan guru di yayasan Insan Madani yang telah membimbing, membina dan mendidik anak anak. Ia berharap anak-anak yang sudah di wisuda bisa menjadi anak yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ketua yayasan, Kepsek serta dewan guru. Mohon maaf jika anak-anak kami ada tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan dan menyinggung, kami mohon maaf yang sebesar besarnya,” tutupnya.

Acara di akhiri dengan mengucapkan rasa terimakasih dari siswa kepada dewan guru, dewan guru kepada wali murid serta pengalungan bunga kepada siswa-siswi SMP dan SMK Islam Insan Madani Teluknaga oleh Kepsek. (Red/Van).