BPBD Kabupaten Tangerang Investigasi Kebakaran Rumah Tinggal di Pakuhaji

Kab. Tangerang, OASEiNews – Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang investigasi kebakaran rumah tinggal di Kampung Colongok RT 004, RW 005, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Tadi siang tim damkar Pos Pakuhaji investigasi satu rumah tinggal yang terbakar di Pakuhaji,” kata Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang. Minggu sore (12/6/2022)

Peristiwa kebakaran itu menyebabkan satu orang warga terkena api saat berusaha padamkan kebakaran di rumahnya pada Jam 08.30 WIB pagi tadi.

Korban atas nama Edi Tri Wibowo kelahiran Yogyakarta Tahun 1974, karyawan swasta ini langsung dilarikan ke RSUD Pakuhaji untuk dilakukan penanganan secara medis.

Hasil investigasi, rumah yang terbakar milik bapak Sadikin dan yang terbakar bagian gudang di samping rumah yang berisikan barang-barang yang sudah tidak digunakan, pada saat kejadian langsung di tangani oleh warga hingga padam.

Namun, salah satu warga yang sedang berusaha memadamkan api terjeblos dan terbakar di bagian kakinya.” Warga yang terbakar di bagian kakinya itu menantu dari pak Sarikun,” ujar nya.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting listrik, taksiran kerugian hingga saat ini belum diketahui.

Munir yang pernah menjabat Kasubag Protokol pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tangerang tahun 2010 ini melanjutkan pada awalnya kami menerima informasi kejadian kebakaran ini pada Pukul 12.30 WIB dari Selfanus Hendri DM salah satu Kasubid di BPBD Kabupaten Tangerang.

Mengetahui informasi tersebut anggota damkar Pakuhaji langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan rumah tinggal dan investigasi.

“Kami dapat laporan setelah kebakaran padam, warga bergotong royong padamkan api. Jadi kita tidak ada penanganan proses pemadaman, kita terima informasi api sudah padam, namun demikian anggota pos damkar Pakuhaji tetap mengecek lokasi untuk pastikan kondisi sudah benar-benar aman,” ujar Munir

Anggota pos Damkar pakuhaji yang saat itu meninjau korban di RSUD Pakuhaji mengatakan Korban terkena api di bagian kaki kanan dan kiri, “Alhamdulillah sudah mendapat penanganan dari RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (Rzl/Van)