Desa Salembaran Jati Gelar Pilkades PAW, Sekda: Alhamdulillah Pelaksanaan Pilkades PAW Berjalan Aman dan Lancar .

Kab. Tangerang, OASEiNews – Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, menggelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang di ikuti oleh 3 Calon Kepala desa. Nurdin dengan nomor urut (01) Jawahir nomor urut (02) serta Pandu Triwijaya dengan nomor urut (03). Acara Pilkades PAW tersebut berlangsung di halaman kantor Desa Salembaran Jati.

Ditemui dilokasi, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, perjalanan Pilkades PAW Desa Salembaran Jati sudah berjalan aman dan lancar. Menurutnya, Panitia sudah bekerja sesuai dengan ketentuan.

“Hari ini totalnya sebanyak 225 pemilih. Sedangkan, untuk kehadiran pemilh sampai pukul 10: 45 WIB sebanyak 223 pemilih,” kata Moch. Maesyal Rasyid, kepada awak media Minggu (06/11/2022).

Kemudian, lanjut sekda, Ketua panitia melakukan musyawarah bersama tiga calon kades serta tim kecamatan dan tokoh masyarakat, dan bersepakat menutup pencoblosan pada pukul sebelas siang, meski dalam diketentuan diaturan pukul satu siang.

“Mereka semua sepakat musyawarah. Kesepakatan itu bukan sekedar linsan, namun dituangkan juga dalam bentuk tulisan, berupa berita acara saksi, berita acara calon kades serta berita acara panitia,” ucapnya.

“Alhamdulillah, karena para calon kades masih ada ikatan keluarga, sehingga pelaksanaanya berjalan kondusif. Pilkades PAW itu, memilih seorang pemimpin untuk melanjutkan tugas fungsi nya sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Salembran Jati H. Samsudin mengucap rasa syukur, serta berterima kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara Pilkades PAW Desa Salembaran Jati, sehingga tahapan Pilkades PAW Desa Salembaran Jati bisa berjalan damai, aman dan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih, serta mohon doanya. Tahapan pelaksanaannya sudah selesai, nanti tinggal tahap lanjutan laporan dari BPD ke pihak Pemdes. Saya atas nama Pjs Salembaran Jati mengucapkan terimakasih, serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan,” ucap H. Samsudin.

Diketahui, hasil perolehan suara dari Pilkades PAW, calon kades dengan nomor urut 01 Nurdin mendapatkan 4 suara, Jawahir nomor urut 02 mendapatkan 60 suara, Pandu Triwijaya nomor urut 03 mendapatkan 157 suara, sedangkan 2 surat suara dianggap tidak sah oleh panitia. Total keseluruhan Pemilih Pilkades PAW Salembran Jati berjumlah 223 orang.

Pandu Triwijaya calon kades dengan nomor urut 03 unggul dengan jumlah suara terbanyak di Pilkades PAW Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi. (Red/Van).