Di Momen HPSN, Pemdes Kebon Cau Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan lingkungan dalam mengimpletasikan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Dalam kegiatan tersebut, Aparatur desa Kebon Cau RT, RW, mandor bersama seluruh elemen masyarakat turut serta dalam melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar wilayah desa Kebon Cau.

Kepala Desa (Kades) Kebon Cau Ahmad Nur mengatakan, Pemdes bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dalam rangka menyambut HPSN. Sebagaimana, telah di intruksikan Bupati Tangerang agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Kali ini, kita fokuskan membersihkan sampah di sepanjang jalan raya Babussalam dulu. Karena, jalan itu merupakan akses utama masuk menuju desa kebon cau,” kata Kades Kebon Cau Ahmad Nur, saat ditemui disela-sela¬† kegiatan, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut Ahmad Nur menuturkan, setelah akses sepanjang jalan Babussalam bersih dari sampah. Selanjutnya, warga kembali membersihkan fasilitas umum lainnya, seperti lingkungan sekolah, lingkungan masjid serta saluran air.

“Sampahnya kita kumpulkan dulu, kemudian kita angkut menggunakan gerobak motor milik desa untuk di buang ketempat pembuangan sampah yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Selain menyambut HPSN, Pemdes Kebon Cau juga akan segera menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa yang pertama. Menurutnya, MTQ tersebut, akan di selenggarakan pada awal bulan maret tahun 2023 nanti.

“Sebentar lagi, pemdes Kebon Cau akan menggelar MTQ tingkat desa. Maka dari itu, lingkungan kita harus bersih dari sampah. Sehingga, lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman,” tutupnya (red/van).