Saung Salembaran Binaan UMKM Kosambi, Diresmikan Camat Kosambi

Kab Tangerang, OASEiNews – Rumah Makan (RM) Saung Salembaran yang berlokasi di Jalan Raya Kosambi, Kampung Salembaran, RT 05, RW 03, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang, diresmikan camat Kosambi.

Saung Salembaran merupakan salahsatu usaha yang bergerak di bidang kuliner binaan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kecamatan Kosambi yang belum lama terbentuk.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, di wilayah kecamatan Kosambi, sudah ada upaya gerakan bagaimana untuk membaca potensi. Menurutnya, Hal tersebut, merupakan salahsatu bagian daripada strategi.

“Saung Salembaran Ini terbuka, tapi tidak terbuka. Tertutup, tapi tidak tertutup. Ini bagus juga, namanya aja saung salembaran, tapi adanya di Cengklong,” kata camat Kosambi Dadang Sudrajat, usai meresmikan saung Salembaran, Senin (20/2/2023).

Saung salembaran, masih kata Dadang, dapat menjadi salahsatu contoh permulaan usaha di bidang kuliner yang ada di Kosambi. Dengan tujuan, agar kedepannya dapat bertumbuh di wilayah Kosambi yang namanya kuliner.

“Banyak sekali kebutuhan, semisal untuk menerima tamu, mau nyambut kita bingung mau dibawa kemana. Nah, hari ini saya ga ragu, apalagi saya sudah mencoba masakannya, pokoknya mantap dah,” ujarnya.

Dadang mengajak, kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Kosambi, bagi yang mempunyai kreasi masakan, Kerajinan Pashion bisa bergabung di komunitas UMKM kecamatan Kosambi.

“UMKM kecamatan kosambi, baru terbentuk kemarin. Saya berharap, dengan bergabung bisa saling memberikan kesempatan dan saling mempromosikan produk unggulannya,” harapnya.

Dadang menambahkan, menjelang bulan puasa Saung Salembaran bisa menjadi salahsatu rekomendasi untuk acara buka bersama. Kemudian, bisa menjadi pilihan solusi kedepan, dan tentunya harus mempunyai ciri khas masakan.

“Karena kita pinggir laut, jangan lupa tuh ikan bandeng, ikan sembilang, nah hadirkan disini. Jadi besok, kalo orang kesini ada ciri khasnya,” terangnya.

Sementara itu, Asni, Pemilik Saung Salembaran mengatakan, Saung Salembaran mengangkat tema nuansa pedesaan dengan menu khas andalan yaitu, pecak ikan bandeng dan pecak ikan mujaer serta aneka menu masakan lainnya.

“Saung Salembaran ini, punya menu masakan ciri khas, diantaranya yaitu pecak ikan bandeng dan pecak ikan mujaer,” ungkap Asni, wanita paruh baya kepada media ini.

Asni berharap, untuk kedepannya rumah makan yang baru diresmikan nya itu, diberikan keberkahan, kelancaran serta kedepannya dapat berkembang.

“Semoga Saung Salembaran yang baru diresmikan bapak Dadang, camat Kosambi ini, di berikan keberkahan, kelancaran dan terus berkembang,” tutupnya. (red/van)