Dibulan Ramadhan Jumat Ke-2, Cahyo Sujana Ubay Kembali Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Jompo

Kab. Tangerang, OASEiNews – Di hari ke 13 di Bulan Suci Ramadhan tepatnya Jumat ke 2, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 3, Cahyo Sujana Ubay S.Pd kembali menggelar acara santunan dan buka bersama anak Yatim dan Jompo di rumah kediamannya Kampung Cengklong RT 018, RW 009, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat, (15/04/2022).

Acara ini digelar pukul 16:00 Ba’da Ashar dan dihadiri oleh 30 orang Anak Yatim dari pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Cengklong, 5 orang tua jompo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, RT, RW dan warga Desa Cengklong.

Cahyo Sujana Ubay mengatakan, di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah bulan yang penuh ampunan dan Berkah dari Allah SWT, tentunya kita harus berbagi dan peduli ke masyarakat, dengan adanya kegiatan ini Allah SWT senantiasa memberi kita semua kekuatan, ketabahan, kesehatan dan keberkahan.

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan tahun ini, tepatnya Jumat ke 2, kami masih dapat kembali berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Lanjutnya, dikesempatan Jumat ke 2 di bulan Ramadhan ini, dirinya bersyukur masih bisa berkumpul bersama santriawan dan Santriwati yatim dari Ponpes Darul Ilmi. Menurutnya, agenda buka bersama dan santunan anak yatim di jumat pertama berbagi bersama sekitar 22 orang anak yatim dari wilayah RW 08, Jumat ke dua bersama 30 Anak Yatim dan 5 orang tua jompo dari wilayah RW 09, selanjutnya Jumat ke 3 dirinya berencana akan berbagi bersama anak yatim dari wilayah RW 010.

“Anak yatimnya saja yang berbeda. Ponpesnya, masih dari Darul Ilmi. Jika kedepannya masih diberikan rezeki, insyaallah kita bisa berbagi dengan anak yatim dan jompo sedesa Cengklong. Saya minta doa nya saja, agar usaha yang saya kerjakan bisa lancar. Sekali Lagi saya mohon doanya dari santriawan, santriwati dengan membaca Fatihah, agar segala urusan bisa lancar dan berhasil,” pintanya.

Sementara, ustadz Hasan Maulana pengasuh dari yatim Ustadz Zainal Atikin dalam tausiyahnya mengatakan, ibadah puasa sudah memasuki hari yang ke 13 di bulan Ramadhan, dalam menjalankan ibadah puasa yang tahu hanya diri kita dan Allah. Mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

“Niat puasa itu, lima puluh persen bisa memberikan kekuatan dan mendorong kita dalam menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Acara ini dipimpin langsung oleh Cahyo Sujana Ubay sendiri dan diisi dengan Tausiyah dan Do’a Bersama ustadz Hasan Maulana dan Amil Aman ,di akhir acara santunan diberikan langsung oleh istri (Ibu Imas) beserta ibunda (ibu Entin) dari dewan Ubay sapaan akrabnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *