Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Maryanah, Lansia Terlantar Di Pasar Kemis

TANGERANG, Oase I News.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Sosial Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada Maryanah (74), seorang lansia terlantar di Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/1/2023).

Diketahui, Maryanah hidup sebatang kara setelah ditinggal meninggal dunia oleh anak angkatnya beberapa hari lalu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 20 kg, 2 kardus mi instan, 2 lembar selimut dan 1 paket sandang. Dinsos juga memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) gratis kepada Maryanah agar mendapatkan jaminan kesehatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta komitmen Pemkab Tangerang dalam penanganan masalah sosial terutama masyarakat miskin.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” tegasnya.

Kedepannya Dinas Sosial akan mencari solusi terbaik agar Maryanah dapat tinggal dan hidup dengan nyaman. Sebab, Maryanah tidak memungkinkan untuk hidup sendiri di rumahnya dalam kondisi sakit.

Tak hanya itu, Maryanah juga mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Puskesmas Kutabumi. Layanan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat-obatan dan vitamin kepada Maryanah.

Pada kesempatannya, Kelurahan Kutabumi juga memberikan bantuan uang untuk kebutuhan sehari-hari, serta membantu proses sertifikasi rumah Maryanah.( Rizal – Kominfo )