DPC Gerindra Kabupaten Tangerang, Bantu Pelajar Melalui PIP

Kab. Tangerang, OASEiNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H.Dahlan menyalurkan bantuan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa setempat.

Terlihat, warga antusias memadati halaman rumahnya, ada warga yang mengambil berkas yang sudah terverifikasi, serta ada juga warga yang baru memberikan berkas pengajuan permohonan PIP, berlokasi di Kampung Benda Baru, Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

H. Dahlan mengatakan, pemberian PIP tersebut merupakan salahsatu program aspirasi dari wakil ketua DPR RI fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk membantu pembiayaan sekolah jenjang SD, SMP dan SMA.

“Pada tahun 2022 lalu, saya mengajukan 410 siswa untuk bantuan PIP. Namun, berdasarkan hasil dari verifikasi data yang mendapatkan bantuan PIP sekitar 209 siswa saja,” kata H. Dahlan, usai menyerahkan berkas kepada warga yang mendapatkan bantuan PIP, Minggu (22/01).

Ia menyebut, banyaknya permohonan yang tidak lolos mendapat bantuan PIP, dikarenakan hasil dari verifikasi terdapat data NISN dan NPSN siswa yang tidak singkron, ditambah dengan adanya siswa yang sudah mendapat bantuan dari program Pemerintah.

“Untuk tahun ini, kita akan lakukan verifikasi data terlebih dahulu, agar data yang kita ajukan nantinya sudah valid dan memenuhi syarat ,” ujarnya.

Ia menekankan, bagi pelajar yang ingin mengajukan bantuan PIP, agar segera melengkapi persyaratan dengan melampirkan nama siswa, nama sekolah, KK, KTP orang tua, serta nomor NISN.

“Bantuan PIP yang akan diterima untuk siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu sedangkan untuk siswa SMA sebesar Rp 1 juta rupiah,” jelasnya.

Kemudian, masih kata Dahlan, untuk proses pencairannya dilakukan di Bank yang sudah ditunjuk, dengan membawa SK nominasi, KTP, Akte lahir Siswa, KK dan surat keterangan dari sekolah.

“Untuk siswa SD dan SMP pencairan nya melalui BRI, sedangkan untuk SMA dan SMK pencairan nya melalui BNI. Insyaallah, bulan ini bantuan itu sudah bisa di cairkan,” pungkasnya. (red/van)