Ditanggal Kramat, Cak Nawa Lantik 133 Pengurus Ranting PAC Demokrat Se-kecamatan Kosambi

Ketua DPC Partai Demokrat M Nawa Said Dimyati saat Melantik Pengurus Ranting Se-kecamatan Kosambi.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati melantik 133 pengurus ranting Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat Se-kecamatan Kosambi.

Pelantikan pengurus ranting PAC kecamatan Kosambi tersebut, dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/12/22) malam.

Cak Nawa panggilan akrabnya, awalnya memimpin pengambilan sumpah 133 pengurus ranting PAC Se-kecamatan Kosambi. Para pengurus yang dilantik kemudian mengucapkan sumpah secara serentak.

“Terlebih dahulu saya akan bertanya, bersediakah Saudara-saudari mengucapkan sumpah menurut agamanya masing-masing?” Tanya Cak Nawa. “Siap bersedia,” jawab para pengurus ranting.

Kemudian, seusai dilantik, para pengurus ranting masing-masing memegang bendera pataka sambil dikibar-kibarkan, sebagai tanda kebesaran dari partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang mengharapkan pengurus ranting partai Demokrat yang sudah dilantik untuk bekerja keras agar partai Demokrat menjadi pemenang di Pileg, Pilkada, dan juga Pilpres dari partai-partai peserta pemilu lainnya.

“Partai Demokrat, dapat nomor urut 14. Pelantikan ini juga dilaksanakan pada tanggal 14. Kemudian pemilunya akan di selenggarakan pada tanggal 14 February 2024 juga. Ini mungkin kebetulan, atau apakah ini tanda-tanda bahwa partai Demokrat akan berjaya kembali di tahun 2024,” ujarnya.

Ia menyebut, salah satu yang menjadi tanda juga, saat dirinya masuk ke kecamatan Kosambi. Ia belum pernah bertemu dengan orang yang memakai seragam partai Demokrat sebanyak pada saat ini.

“Dulu di gedung ini, pernah diadakan kegiatan partai juga. Sebanyak 4 kecamatan dilakukan bersama, sedangkan jumlah pesertanya tidak sebanyak ini. Artinya ada sebuah harapan yang kuat di tahun 2024 nanti, masa depan partai Demokrat cerah,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara dihadiri oleh Anggota DPRD kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay (CSU), Ketua Lintas Tokoh Pantura (LTP) Pinan para bakal Calon (Balon) legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) 3 beserta para pengurus DPC Demokrat Kabupaten Tangerang dan PAC Demokrat Se-kecamatan Kosambi. (red/van)