STQ XII Kecamatan Kosambi, Hasilkan Bibit unggul Berkualitas

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XII Tingkat Kecamatan Kosambi tahun 2022 di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Rabu (14/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kosambi, Sekcam, Ketua MUI, Perwakilan Polsek Teluknaga, perwakilan Koramil 01/ Teluknaga, Kepala KUA, ketua Baznas, Ketua penggerak PKK, para Kepala Desa, Lurah, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, Kafilah serta tamu undangan.

Ketua LPTQ Kecamatan Kosambi KH. Adis Ridho mengatakan, kegiatan STQ XII kecamatan Kosambi, di ikuti oleh 60 Peserta terdiri dari 7 desa dan 3 kelurahan.

“Ada beberapa cabang yang di ikuti peserta, diantaranya Sahril Qur’an, Tilawah, Kaligrafi, Murottal, dan Qiroatul Kutub,” jelasnya.

Sementara, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada para panitia STQ Kosambi, atas upaya serta kerja kerasnya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Ya walaupun dengan konsep yang sederhana, STQ ini dapat terlaksana. Mengingat waktu juga, dan juga kita ingin melihat lebih dalam lagi potensi lewat seleksi ini,” ungkap camat Kosambi Dadang Sudrajat.

Lebih lanjut, Dadang mengatakan dengan adanya STQ tingkat kecamatan Kosambi, ia berharap dapat menjadi sebuah bekal serta dapat dijadikan motivasi bagi para peserta untuk kedepannya.

“Saya berharap dalam pengkaderannya agar lebih kontinyu, tidak hanya di saat MTQ saja, secara keseharian harus diperankan di masyarakat sebagai keseharian baik, serta yang memiliki potensi di tampilkan,” imbuhnya.

Ia menyebut, kegiatan STQ menjadi salahsatu ajang dalam mengembangkan bakat serta wawasan. Tetapi, yang terpenting menurutnya adalah dapat di terapkan dalam pengamalan keseharian.

“Melalui STQ ini, tentunya dapat mencari bibit unggul untuk dapat di siapkan di masa yang akan datang, sebagai Tim kecamatan Kosambi,” tutupnya

Perlu di ketahui, diakhir acara STQ ke XII kecamatan Kosambi, terlihat masing-masing Perseta baik dari perwakilan Desa maupun Kelurahan mendapatkan berbagai macam piala dan penghargaan yang sudah disiapkan oleh panitia. (red/van)