Forum Ormas Kosambi Bersatu, Gelar Silaturahmi

Ketua Lembaga Aliansi Masyarakat Pantura Dais Zainudin Saat Memberikan Arahan Selasa (30/11/2021)

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Acara silaturahmi antar Ormas yang ada di Kecamatan Kosambi terdiri dari ormas Pemuda Pancasila (PP), FORKABI, FBR, BPPKB, dan Bamus Pantura dengan tema “Silaturahmi ormas Kosambi Bersatu” di gelar di Aula Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Selasa (30/11/2021).

Dalan acara silaturahmi ormas kosambi bersatu tersebut dihadiri oleh PLT Camat Kosambi C.R. Inton, S.IP., M.Si Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H. Maskota, HJS., SE. Beserta para ketua dan anggota ormas se-Kecamatan Kosambi.

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kosambi C.R Inton, S.IP. M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya merasa bangga kepada Ormas-ormas yang ada di wilayah Kosambi, ormas bisa bersatu dan menjadi mitra kerja dengan pemerintah.

“Saya merasa bangga dengan ormas yang ada di Kosambi, bisa bersatu menjadi mitra pemerintah. Semoga kedepannya bisa turut membantu membangun wilayah desa yang ada di Kosambi,” ujarnya.

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang yang turut hadir H. Maskota, HJS., SE menjelaskan, di wilayah Kosambi dan Pantura masih banyak potensi yang dapat di gali dari segi ekonomi dan pembangunan, ormas dan Aliansi harus bersatu menjalin tali silaturahmi melalui pendekatan kepada para pengusaha dan pemerintah. Disisi lain, jika ormas dan Aliansi sudah mendapatkan legalitas dari Kesbangpol maka ormas tersebut dapat mengajukan dana hibah kepada pemerintah dengan batas waktu satu tahun.

“Potensi di Pantura khususnya di Kosambi ini masih banyak yang dapat di gali, baik dari segi ekonomi maupun pembangunan. Salah satunya ormas dan Aliansi harus bersatu dan perbanyak pendekatan dengan bersilaturahmi ke para pengusaha dan pemerintah,” tuturnya.

Lanjut Maskota, kriteria untuk menjadi tangerang Utara sudah ada, sangat mudah untuk yang memimpin tangerang Utara dari tokoh masyarakat Pantura itu sendiri. Ormas yang ada di Kosambi berpotensi sangat besar, ormas bisa kompak dengan bermacam kegiatan seperti kegiatan sosial dan kemasyarakatan, bersinergi dengan pemerintah baik tingkat kecamatan maupun desa untuk membangun desanya.

Ketua Aliansi Masyarakat Pantura (LAMPU) yang baru terpilih secara aklamasi Dais Zainudin mengatakan Kegiatan ini adalah sebagai ajang tali silaturahmi antara Ormas dan Aliansi, kegiatan ini juga dalam rangka membangun dan kemajuan wilayah terutama di kecamatan Kosambi dan Pantura.

“Ormas dan Aliansi harus memahami AD/ART nya masing-masing, supaya mengetahui makna dan tujuan sebenarnya apa itu Ormas dan Aliansi, dan dengan harapan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membuat masyarakat dalam bidang yang positif,” ujarnya.

Dais berharap dengan terbentuknya Aliansi, Ormas Kosambi Bersatu agar saling menggandeng tangan demi mempererat tali silaturahmi dan bersinergi bersama Pemerintah TNI-Polri untuk membangun dan menjaga Kamtibmas.

“Keinginan saya ormas yang ada di kecamatan Kosambi saling bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah, TNI dan POLRI untuk memajukan wilayah dan menjaga Kamtibmas.” pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *