Gegara Beri Pesangon 2 Juta, PT MJI di Demo Serikat Buruh FSPMI

Lokasi PT MJI Pergudangan Dadap Indah Blok BP 30-33 Kel. Dadap Kec. Kosambi Kab. Tangerang.

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Tepat di Hari Pahlawan Forum Federasi Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Demo PT. Ming Jaya Indonesia (MJI) yang berlokasi di Jalan raya prancis Pergudangan Dadap Indah Blok BP No 30-33, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/11/2021).

Demo serikat buruh ini untuk memperjuangkan nasib 9 rekannya yang di PHK oleh PT. Ming Jaya Indonesia (MJI), mereka yang di PHK rata-rata sudah bekerja antara 5 sampai 12 tahun lamanya, pihak perusahaan hanya memberikan uang pesangon sebesar 2 juta rupiah per orang.

Pihak serikat buruh meminta kepada perusahaan agar rekan-rekan nya di pekerjakan kembali di perusahaan atau di berikan pesangon sesuai dengan aturan undang-undang.

Pimpinan Cabang Wilayah Utara FSPMI Hari Nugroho ketika di temui di lokasi mengatakan, FSPMI meminta agar 9 rekannya yang di PHK oleh PT. MJI agar di pekerjakan kembali, serta perusahaan harus menerapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan jaminan Kesehatan kepada seluruh karyawan nya.

“Kami meminta kepada perusahaan agar mempekerjakan kembali 9 rekan kamiĀ  yang telah di PHK, atau jika di PHK pun kami tidak maslah, asalkan sesuai dengan aturan undang-undang,” Ungkapnya.

“Kita coba ajak untuk mediasi dengan pihak perusahaan agar mendapatkan titik temu, jika tidak ada titik temu, kami akan bawa permasalahan ini ke Disnaker dan Pegadilan Hukum Industri (PHI),” Tambahnya.

 

Ditempat yaang sama pihak menejemen Hrd PT Ming Jaya Indonesia (MJI) Abdul Mutolip mengatakan, dirinya akan segera menyampaikan tuntutan dari buruh ke pada atasannya, menurut Abdul bahwa atasannya sedang tidak ada di tempat.

“Nanti akan saya sampaikan tuntutan dari temen-temen buruh kepada bos, karena saat ini bos sedang tidak berada di tempat,” Katanya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *