Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa Siswa, SMAN 12 Kabupaten Tangerang Gelar Maulid Nabi

Kab. Tangerang, OASEiNews – SMAN 12 Kabupaten Tangerang menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Acara yang digelar di Lapang sekolah itu, diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas X, XII dan kelas XII serta dewan guru dan karyawan sekolah lainnya.

Kepala SMAN 12 Kabupaten Tangerang, H. Isar Dasuki Tasim mengatakan, acara tersebut digelar bertujuan dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Melalui kegiatan ini akhlak atau kepribadian siswa agar tetap terjaga dengan baik. Bahkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” kata H. Isar Dasuki Tasim, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/10/2023).

Isar menuturkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan sekolah terhadap kepribadian siswa agar tidak nakal.

Menurutnya, program tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah setiap tahunnya. Namun, kegiatan tersebut sempat terhenti karena Pandemi Covid 19.

“Kegiatan maulid ini sempat terhenti 3 tahun, karena waktu itu pandemi Covid 19. Alhamdulillah, hari ini baru bisa dilaksanakan lagi di sekolah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Isar mengatakan, dalam peringatan maulid nabi kali ini ada nuansa berbeda. Sebab, pihaknya mengundang dai kondang muda dan gaul yakni Ustadz Anger putra asli Tangerang.

Pihaknya dalam hal ini berharap, melalui kegiatan ini juga siswa dapat tersentuh dengan dakwah yang disampaikan oleh mubaligh tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami berupaya memberikan pelayanan kepada siswa dari segi non akademis melalui proses pembelajaran, spiritual, budi pekertinya dapat terpenuhi melalui kegiatan keagamaan. Salah satunya yakni melalui peringatan maulid nabi,” pungkasnya (red/van)