Guna Meningkatkan UMKM dan SDM, Kecamatan Kosambi Gelar Katar Preneur Festival 2022

Kab. Tangerang, OASEiNews – Camat Kosambi Dadang Sudrajat membuka acara Katar Preneur Festival tahun 2022, acara tersebut di gagas oleh Karang Taruna (Katar) Kosambi bersama Community Development PIK 2 di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Acara Katar Preneur tahun 2022 ini, di isi dengan sosialisasi hukum keluarga serta bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ungkap Camat Kosambi Dadang Sudrajat kepada awak Media, Jumat (23/12/2022).

Lebih lanjut, Dadang mengatakan dirinya sangat mengapresiasi serta mendukung dengan adanya kegiatan kegiatan positif yang ada di wilayah kecamatan Kosambi.

“Kegiatan seperti ini, mampu menggerakan perekonomian masyarakat dan sumber daya manusia (SDM). Sehingga masyarakat mampu mandiri, baik dalam bidang ekonomi maupun dalam bidang hukum,” paparnya

Sementara, Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Kosambi Herdiansyah Ruckmana mengatakan, kegiatan Katar Preneur tahun 2022, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UMKM yang di bawah naungan Katar Kecamatan Kosambi.

“Dalam acara ini di isi dengan Pelatihan, Seperti Barista, Penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPPIRT) untuk para pelaku usaha dan sosialisasi tentang hukum keluarga agar ibu ibu mengerti tentang hukum keluarga,” terangnya.

Herdiansyah berharap, dengan adanya acara tersebut, para inkubator yang berada di wilayah kecamatan Kosambi bisa meningkatkan usahanya, serta terciptanya pelaku pelaku usaha baru dan pelaku usaha mikro.

“Semoga dengan adanya acara ini, para pelaku usaha yang berada di wilayah Kecamatan Kosambi dapat lebih mengembangkan lagi usahanya,” tutupnya (red/van)