Tugu Nelayan Adidaya Pik 2 Desa Tanjung Pasir Diresmikan Kadis DPMPD Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Tugu Nelayan Kampung Adidaya Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang diresmikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana mengatakan, dirinya di tugaskan oleh bupati Tangerang untuk mewakili peresmian Tugu Nelayan Adidaya PIK 2 serta membuka pesta Laut.

“Bagaimana kita bersama sama memajukan masyarakat nelayan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya, saat peresmian tugu Adidaya PIK 2, Kamis (22/12/2022)

Ia berharap, untuk kedepannya bisa lebih dikembangkan lagi untuk kegiatan di bidang Pariwisata, Nelayan serta kampung Tematik.

“Semoga kedepannya bisa di kembangkan lagi, seperti kegiatan pendukung Parawisata, Nelayan dan kampung tematiknya terus di kembangkan lagi,” pintanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Arun mengatakan, dibangunnya tugu nelayan Adidaya PIK 2 sebagai bukti kepedulian serta pengabdian Pemdes Tanjung Pasir kepada nelayan.

“Dengan adanya kampung tugu nelayan Adidaya PIK 2, kini sudah ramai penghuninya, yang dulu tinggal dekat dengan pesisir laut, sejak adanya relokasi sudah jauh dari pesisir laut,” jelasnya.

Arun meminta kepada Pemerintah Daerah dan PIK 2 agar terus mendukung Program program Pemdes dalam mensejahterakan nelayan yang berada di Desa Tanjung Pasir.

“Dengan adanya pembangunan PIK 2 di Desa Tanjung Pasir, setidaknya mampu mensejahterakan masyarakat, khususnya warga desa Tanjung Pasir,” imbuhnya.

Kata Arun, Pemdes Tanjung Pasir Pada intinya tetap mendukung pembangunan PIK 2, serta berharap dengan bantuan CSR nya dapat mensejahterakan para nelayan dan warga setempat.

“Kami juga meminta CSR nya PIK 2 untuk pembangunan pujasera di wilayah Desa Tanjung Pasir,” pintanya.

Sementara, perwakilan PIK 2 Restu Mahesa mengatakan, Kami akan terus berusaha untuk membantu melestarikan budaya dan sejarah yang berada di Desa Tanjung Pasir.

“Hari ini dengan adanya tugu nelayan Adidaya, sebagai bentuk menjaga dan melestarikan cagar budaya. Mari bersama sama, kita jaga budaya dan sejarah yang ada di desa Tanjung Pasir,” pungkasnya. (red/van)