Hadiri Milad Kecamatan Kelapa Dua, Bupati Zaki : Jaga Kekompakan dan Kesolidan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri tasyakuran Milad ke-15 Kecamatan Kelapa Dua. Acara tersebut digelar secara sederhana dengan diawali doa bersama bersama anak yatim di aula Kantor Kecamatan Kelapa Dua, Selasa (15/3/22).

Di sela-sela acara tasyakuran tersebut Bupati Zaki mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kecamatan Kelapa Dua yang ke-15 dan meminta seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali untuk terus menjaga kekompakan dan sinergitas.

“Apabila tidak dibarengi dan diiringi dengan sinergitas dan kekompakan yang tinggi di tataran Muspika Kecamatan Kelapa Dua maka pandemi di Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Kelapa Dua ini akan sangat sulit kita kendalikan dan kita tekan,” kata Bupati Zaki.

Menurut Bupati Zaki, kekompakan dan kesolidan Muspika Kecamatan Kelapa Dua dan seluruh elemen masyarakat dalam pengendalian dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Kelapa dua dinilai cukup efektif, meskipun selalu berada di urutan kesatu kasus tertinggi Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Lanjut dia juga, berbagai capaian telah diraih, baik itu prestasi dalam hal penyelenggaraan pemerintahan yang telah diraih seperti Peringkat I Penghargaan Kecamatan Layak Anak dan Predikat Perangkat Daerah Inovatif pada Tahun 2021, dapat menjadikan Kecamatan Kelapa Dua terus berprestasi dan inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

“Tantangan kinerja yang dihadapi terutama di masa pandemi saat ini kiranya dapat terus menjadi pelecut semangat untuk terus mempertahankan kualitas kinerja serta pelayanan publik Kecamatan Kelapa Dua”, pintanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang hadir dalam acara tasyakuran tersebut menuturkan kisah sejarah terbentuknya Kecamatan Kelapa Dua 15 tahun lalu terjadi perdebatan antara tokoh masyarakat dan pemerintah untuk menetapkan lokasi pemekaran wilayah kecamatan yang baru di Curug.

“Atas seizin Bupati yang terdahulu Bapak H. Ismet Iskandar, saya ketika menjabat sebagai Camat Curug itu cukup sulit menentukan lokasi di mana kecamatan yang baru. Berkat ikhtiar bersama maka semuanya sepakat dipilihlah Kecamatan Kelapa Dua,” tutur Sekda Maesyal Rasyid.

Lanjut Sekda, ternyata pilihan tersebut tidaklah salah, buktinya hari ini Kelapa Dua telah berkembang dengan begitu sangat pesatnya.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Tangerang dan Sekretaris Daerah antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Dinas Sosial beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kelapa Dua
serta unsur muspika. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *