HUT Desa Tegal Angus Ke-72, Berlangsung Sederhana Namun Tetap Meriah

Kades Tegal Angus M. Jabalnur Saat Mengikuti Konfoi Keliling Desa, Minggu (19/12/2021)

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten merayakan hari jadinya yang ke 72 Tahun, berlokasi di Balai Desa Tegal Angus. Minggu (19/12/2021)

Puluhan karangan bunga ucapan pun terpampang di sepanjang jalan raya persis di depan kantor desa tegal angus, mulai karangan bunga dari Bupati Tangerang, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kepala Desa, Notaris, Perusahaan bahkan Perorangan.

Untuk memancing partisipasi warga, Panitia beserta Kades juga melakukan konfoi kendaraan bersama warga desa tegal angus dengan menggunakan satu unit mobil komando yang di iringi puluhan motor serta di kawal oleh mobil patroli dari polsek teluknaga untuk berkeliling di desa tegal angus.

Kata Muhamad Murdali Ketua Panitia mengatakan, Konfoi ini dilakukan juga untuk mengenal kan pada pemuda dan warga desa akan batas-batas Desa Tegal Angus.

“Hal ini sangat penting dilakukan karena kebanyakan pemuda dan warga di desa kerapkali belum paham akan batas desa,” terangnya.

Lanjut Murdali, acara kegiatan HUT desa tegal angus yang ke-72 ini sudah berlangsung sejak tanggal 12 Desember, meliputi kegiatan bersihkan lingkungan di tingkat kemdoran, ber ziarah kemakam, memberikan hadiah kepada guru ngaji (ustadz), melaksanakan santunan kepada anak yatim, dan di puncak acara di gelar lomba membuat nasi tupeng, tidak ketinggalan ada doorprize untuk warga yang hadir di acara puncak acara berupa tiga unit sepeda dan beras sebanyak 30 karung masing-masing ukuran 5 kilo per karung.

“Acara sudah di mulai sejak tanggal 12 desember, dimulai dengan membersihkan lingkungan, ziarah kubur serta memberikan hadiah kepada guru ngaji ( ustadz), santunan anak yatim, kemudian di puncak acara ada lomba membuat nasi tumpeng, tidak ketinggalan ada pula doorprize bagi warga yang hadir akan dapat berkesempatan mendapatkan hadiah sepeda dan beras,” ujar panitia.

Kepala desa tegal angus Muhammad Jabalnur saat di temui di lokasi mengatakan, dalam rangka menyambut Ultah desa tegal angus yang ke 72 masyarakat desa tegal angus sangat mendukung dengan baik dan antusias dalam berbagai kegiatan dan lomba walaupun hadiahnya tidak seberapa tetapi antusias warga sangat besar, untuk ikut memerihkan acara ultah desa tegal angus.

“Masyarakat desa tegal angus sangat mendukung dengan baik adanya kegiatan ultah desa tegal angus yang ke 72, bisa tersenggaranya kegiatan Ultah desa tegal angus ke 72 ini berkat dukungan dari masyarakat desa tegal angus,” ungkapnya.

“Tujuanya memperingati ultah desa tegal angus yang ke 72 ini untuk mengingat hari jadi desa tegal angus yang ke 72 khususnya di desa tegal angus dan mengenang hari jadi tegal angus ditahun 2021 ini supaya kedepanya lebih maju yang setiap tahun nya di laksanakan oleh desa tegal angus.” Pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *