Kades Muara Laksanakan Giat Minggu Bersih Saluran Air Bersama Warga

Kades Muara H.M Syarifudin Saat Laksanakan Giat Minggu Bersih Bersama Warga Minggu (28/11/2021)

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Dalam rangka mendukung pekan gotong royong Muara bebas banjir. Kepala Desa (Kades) Bersama Warga desa Muara Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten melaksanakan kegiatan bersih – bersih saluran air kampung bolang di wilayah kemandoran 1 ( satu ) Desa Muara. Minggu (28/11/2021).

Kegiatan tersebut di Comandoi langsung oleh kepala Desa Muara H. Muhammad Syaripudin, turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala kemandoran 1 , para RW dan Para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna dan LPM Desa Muara.

Kades Desa Muara H.M Syarifudin saat di temui dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan minggu bersih gotong royong muara bebas banjir ini dilaksanakan di saluran air kampung bolang RT 002, RW 003 Desa Muara, kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang.

“Titik utama pembersihan diataranya saluran air Kampung bolang sepanjang 500 meter yang tersumbat lumpur dan sampah, guna mengantisipasi tersumbatnya laju air sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya banjir di areal permukiman masyarakat,” ujar syarif.

Lanjut Syarif untuk kegiatan berikut nya insa Allah rutin di laksanakan dengan kegiatan PKT ( Padat Karya Tunai) dengan program kerja bakti desa bersama masyarakat.

Salah seorang warga masyarakat Kp. Bolang Slamet menyambut baik dan mengapresiasi program tersebut, karena dengan adanya program seperti giat minggu bersih desa muara bebas banjir ini, akan menyadarkan warga masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, apa lagi saat ini musim penghujan sudah turun setidaknya bisa mengurangi penyebab dampak banjir karena saluran saluran air di bersihkan tidak menghambat lajunya arus air di saat pemusim hujan ini. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *