Kantor Kepala Desa Jatimulya, Diresmikan Bupati Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala Desa Jatimulya Poniman saat Gunting Pita.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kantor Kepala Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (09/01/2023). Kantor desa ini, diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman mengatakan, pembangunan kantor desa Jatimulya, di mulai pada bulan maret tahun 2022 lalu, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp.306.096.000 (tigaratus enam puluh juta sembilan puluh enam ribu rupiah).

“Jadi dengan modal dari dana desa, saya selaku kepala desa bermusyawarah dengan ketua BPD dan aparatur pemerintah desa lainnya, untuk berdiskusi. Bagaimana dengan dana tersebut, bisa membangun kantor desa Jatimulya ini,” ungkapnya.

Ia menyebut, dengan izin Allah serta berdiskusi dengan para kepala desa Se-kecamatan Kosambi dan pengusaha yang ada di desa Jatimulya, kemudian diberikan semangat serta keyakinan untuk membangun kantor desa Jatimulya.

“Alhamdulillah pembangunan kantor desa Jatimulya dari bulan maret sampai dengan bulan desember tahun 2022 rampung. Kemudian, pada hari ini, tanggal 9 Januari tahun 2023 kantor desa Jatimulya Diresmikan oleh bapak Bupati Tangerang yaitu bapak Ahmed Zaki Iskandar,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala desa dan seluruh jajaran pemerintahan desa Jatimulya atas prosesi peresmian gedung kantor desa Jatimulya yang baru.

“Tentu saja peresmian kantor desa yang baru ini, saya harapkan dapat memberikan berbagai macam terhadap pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi, lebih nyaman dan juga lebih aman kepada masyarakat khususnya di desa Jatimulya,” imbuhnya.

Zaki berharap, setelah kantor desa Jatimulya diresmikan, agar bisa memanfaatkan kantor desa tersebut, dan yang paling penting bagi masyarakat bukan sekedar memanfaatkan, tetapi untuk menjaga kantor desa yang sudah dibangun dengan menggunakan dana desa.

“Tentunya inilah tugas kita sebagai pimpinan teruama di desa, dan ini mudah mudahan menjadi motivasi untuk seluruh kepala desa di kecamatan Kosambi maupun yang ada di wilayah Pantura.jika punya niat, punya tekad dan punya komitmen, insyaallah program programnya bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay dan Sapri, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H. Maskota Hjs, Camat Kosambi Dadang Sudrajat, Kapolsek Teluknaga AKP Darma Adi Waluyo, Danramil 01/Teluknaga Kapten Sigit Wibowo, Ketua MUI Kecamatan Kosambi dan Desa Jatimulya, seluruh Kepala Desa dan Lurah Se-kecamatan Kosambi serta tamu undangan. (red/van)