Karena Mayoritas Warganya Pekerja, Lurah dan Kapolsek Kelapa Dua Gelar Vaksinasi “MALAM” Dengan Cara Door to Door

Oase I news.com, Kabupaten Tangerang, Dalam rangka percepatan vaksinasi program pemerintah di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua menggelar vaksinasi malam dengan cara door to door pada Senin (27/09/2021) malam, dimulai pukul 19.00 WIB, bertempat di PW kost RT 05, RW 03 Kampung Cibogo Wetan, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.
Dalam pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac tersebut dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kelapa Dua fahrurozi SH MSI dengan dibantu oleh 4 tim medis Puskesmas Kelapa Dua selaku penanggung jawab Dr Trully dan ditinjau langsung oleh Prima Saras Puspa SH.MM Camat Kelapa Dua. Dan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut turut hadir Babinsa dan Kapolsek Kelapa Dua untuk monitoring.

Sementara itu, saat ditemui awak di lokasi Vaksinasi, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kelapa Dua Fahrurozi SH.MSI menjelaskan pelaksanaan program vaksinasi dari pemerintah di Kecamatan Kelapa Dua yang digelar di Kelurahan Kelapa Dua, mendapat sambutan yang sangat antusias dari warga yang ingin di vaksin.

“Puskemas Kelapa Dua hanya membawa vaksinasi sebanyak seratus saja, dikarenakan warga RW 03 RT 05 sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi yang digelar Kelurahan Kelapa Dua hingga kami harus menambah 50 vaksin lagi, jadi totalnya menjadi 150 vaksin Sinovac,” terang Fahrurozi Plt Lurah Kelapa Dua.

Menurut Fahrurozi, program vaksinasi dari pemerintah dan arahan dari pimpinan (Camat) Kelapa Dua agar semua warga Kelurahan Kelapa Dua harus divaksin dari total jumlah warganya sebanyak 36.146 orang.

“Alhamdulillah yang sudah divaksin saat ini sekitar 80 persen, dan untuk target sudah mencapai 90 persen,” katanya.

Fahrurozi juga menjelaskan ide gagasan vaksinasi berasal dari ibu Camat untuk warga di Kelurahan Kelapa Dua, hampir seluruh warganya bekerja, dengan memberikan idenya vaksinasi secara door to door tersebut agar warga Kelapa Dua semuanya dapat divaksin. Karena kalau siang warganya kosong maka caranya dengan sistem jemput bola dan disiasati dengan menggelar vaksinasi malam.

“Karena di sini kebanyakan pegawai karena kalau siang mereka tidak ada waktu, maka kita siasati dengan menggelar vaksinasi malam. Dan nantinya kita juga akan ke kost-kost san  yang lain juga dan akan kita sambangi semua kost-kost san dengan cara jemput bola atau door to door,” tandasnya.

Selain itu, lurah Kelapa Dua juga menghimbau untuk warga masyarakat yang ingin di vaksin untuk langsung datang hanya dengan membawa KTP juga boleh, yang penting mereka punya NIK walaupun di luar wilayah Kabupaten Tangerang juga bisa di vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria, S.ST saat diminta konfirmasinya mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi yang digelar kelurahan Kelapa Dua, dirinya hanya melakukan monitoring dan pemantauan wilayah yang sedang mengelar vaksinasi diwilayahnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan monitoring vaksinasi ini seluruhnya dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Kapolsek Kelapa Dua.

Ditambahkannya, dirinya berharap agar program pemerintah dalam vaksinasi ini dapat tercapai kekebalan masyarakat atau herd Immunity dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi, dan juga mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat terutama anak-anak sekolah.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *