Katar Kosambi Gandeng Angkasa Pura II dan Disnaker Gelar Peningkatan dan Pelatihan Servis AC

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Kosambi menggandeng Angkasa Pura II dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Peningkatan dan Pelatihan Air Conditioning (AC) tahun 2021, yang berlangsung di aula Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Rabu (22/12/2021).

Turut hadir Ketua karang Taruna kecamatan Kosambi Herdiansyah Rukmana, Manager Development Angkasa Pura II Yudi Mangkualam, Anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Tangerang Sapri, S.Sos, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Ali Marsan, dan Sekcam Kosambi H.Syarif Hidayat, serta para peserta pelatihan dari Katar dan masyarakat Kosambi.

Ketua Karang Taruna (Katar) kecamatan Kosambi, Herdiansyah mengatakan, ada sebanyak 40 peserta mengikuti peningkatan dan pelatihan servis AC ini, tiga puluh peserta terdiri dari karang taruna dan 10 peserta dari masyarakat yang akan mengikuti pelatihan memperbaiki Air Conditioning (AC). Kegiatan ini menggandeng Angkasa Pura II dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan anggota karang taruna dan masyarakat umum, sebanyak 40 peserta ikuti terlibat diantaranya 30 peserta dari karang taruna dan 10 peserta dari masyarakat. Semoga dengan pelatihan Servis AC ini bisa menjadi bekal untuk kedepannya dalam berwirausaha mandiri,” tutur Ketua Katar Kosambi Herdi, sapaan akrabnya.

Sementara Manager Development AP II Bandara Soekarno-Hatta, Yudi Mangku Alam turut apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan service AC bersama Katar Kosambi, sebagai bentuk kepedulian AP II terhadap masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Kosambi.

“kami dari angkasa pura II sangat apresiatif atas dilaksanakan giat latihan service AC, yang mana kami bekerjasama dengan Katar Kosambi, kegiatan pelatihan ini bentuk kepedulian kami kepada warga Kosambi, mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif dan menambah ilmu warga Kosambi terkait pembinaan masyarakat nya” harapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Melalui Ali Marsan mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura II yang telah mengadakan peningkatan dan pelatihan servis AC pada remaja dan pemuda karang taruna, mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan skil, karena kita tahu di Pantura ini banyak perumahan, kontrakan yang mempunyai AC, oleh karena itu tenaga servis AC menjadi berkurang bahkan pelanggan bisa menunggu sampai dua minggu lamanya untuk servis AC.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Angkasa Pura II yang telah mengadakan peningkatan dan pelatihan servis AC kepada remaja Katar dan masyarakat, karena kita tahu di Pantura ini banyak perumahan dan kontrakan yang memiliki AC. Oleh sebab itu, tenaga servis AC menjadi berkurang, bahkan ada pelanggan yang menunggu sampai dua minggu untuk menservis AC nya, karena kurang nya tenaga servis AC.” Tutupnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *