Kecamatan Kosambi Bagikan Bendera Gratis Kepada Warga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Camat Kosambi bersama jajaran bagikan bendera merah-putih secara cuma-cuma (gratis) kepada warga yang rumahnya belum terpasang Bendera. Sebanyak 20 bendera sudah di siapkan untuk dibagikan. Sambil berkeliling Camat Kosambi bersama jajaran memeriksa satu persatu rumah warga.

“Kami siapkan 20 bendera untuk warga, kemudian setiap desa kita himbau juga untuk menyiapkan 10 bendera untuk di bagikan kepada warga yang rumahnya belum terpasang Bendera. Artinya mengedukasi bukan karena diberikan, sehingga ada perilaku yang tidak menghargai kemerdekaan,” ungkap Camat Kosambi Dadang Sudrajat saat di temui di lokasi warga yang diberikan bendera, Jumat (12/08/2022).

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan, Bendera merah-putih tersebut di bagikan khusus kepada warga yang tidak mampu, atau kondisi ekonominya sedang sulit. Tetapi, bagi yang mampu wajib untuk memasang bendera. Menurutnya, bagi warga yang tidak memasang bendera, pihak kecamatan akan menegur secara langsung melalu Satpol-PP. Serta memberikan himbauan-himbauan untuk segera mengingatkan warga untuk segera memasang bendera.

“Kan kitamah bukan berjuang pake darah, bambu runcing. Ya, Cuma modal 50 atau 25 ribu pasang bendera ngisi kemerdekaan. Jadi wayahnya kata orang sini mah harus pasang bendera,” pintanya.

Dadang berharap, kepada semua masyarakat harus sadar, bahwa hari kemerdekaan bukan milik pemerintah, tetapi milik semua masyarakat, semua lapisan. Bahwa wajib kita syukuri, dan tentunya kita peringati dengan semarak.

Sementara itu, Batun (35) warga kampung Salembaran, RT 001, RW 02, Kelurahan Salembaran Jaya mengucapkan terimakasih kepada Camat Kosambi atas diberikannya bendera merah putih. Ibu yang kesehariannya berjualan cilok tersebut merasa senang. Menurutnya, jangankan untuk membeli bendera untuk biaya sehari-hari saja kondisinya cukup sulit.

“Saya ucapkan terima kasih, sudah diberikan bendera. Sebetulnya saya punya bendera, namun sudah usang. Kalo untuk beli lagi, rasanya berat. Untuk saat ini bisa buat beli kebutuhan sehari hari aja, udah Alhamdulillah,” tutup Batun kepada Media ini. (Red/Van)