Kecamatan Kosambi Monitoring Kesiapan PAW Desa Salembaran Jati

Camat Kosambi Dadang Sudrajat bersama Anggota Satpol-PP Kecamatan Kosambi Anggi Ahmad

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kecamatan Kosambi, melakukan monitoring persiapan Pemilihan Antar Waktu (PAW) untuk kepala desa Salembaran Jati yang saat ini sedang dalam proses tahapan.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, saat ini Desa Salembaran Jati sedang melakukan tahapan, dari 8 orang baru 4 orang yang mendaftarkam diri dan sudah ikut tes kesehatan. Selanjutnya, akan ada tahapan tes untuk menuju PAW.

“Saya sudah lakukan monitoring kesiapan, dari hasil laporan panitia batas pendaftaran hanya sampai 10 Oktober. Setelah itu, akan ada tahapan lanjut sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Dadang Sudrajat, Kamis (6/10).

Dadang menambahkan, bahwa panitia juga sudah menyiapkan Tata tertib (Tatib), untuk Tatib tersebut akan mengatur semua proses PAW yang akan dijalankan dan dipatuhi oleh para calon kepala desa yang ikut PAW.

“Ada 250 kuota, nantinya akan diatur yang terbagi di berbagai kelompok. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh desa, tokoh pemuda dan juga kelompok yang akan ikut dalam PAW ini,” paparnya.

Ia menjelaskan, kecamatan Kosambi pada prinsipnya hanya sebagai Binwas dan juga pendamping agar PAW yang digelar di Desa Salembaran Jati berjalan Jujur, adil, aman, dan kondusif.

“Kita berharap siapapun nantinya yang akan terpilih, bisa memimpin Desa Salameberan Jati dengan amanah. Selain itu, bisa meemajukan Desa dengan program yang telah ada dan yang terpenting bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. (Red/Van)