Kecamatan Teluknaga, Gandeng BUMD Gelar Pasar Murah

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintahan Kecamatan Teluknaga bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengadakan Bazar Pasar Murah sembilan bahan pokok (Sembako) untuk warga Teluknaga di Aula Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dalam pasar murah tersebut, Pemerintah Kecamatan Teluknaga menyediakan sejumlah 1127 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Teluknaga.

Dalam satu paket Sembako tersebut berisikan minyak goreng, beras, gula pasir dan tepung terigu. Kemudian, untuk mendapatkan sembako tersebut, masyarakat hanya menebus dengan harga Rp.71.300,- per paket.

Ditemui dilokasi, Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengatakan, pasar murah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan dampak inflasi diwilayah, targetnya pada masyarakat-masyarakat kecil yang berdampak langsung pada inflasi yang terjadi pada saat ini.

“Sebanyak 1127 paket sembako kita siapkan. Setiap desa kurang lebih 80 sampai 90 kupon kita bagikan. Kemudian, Kupon tersebut, nantinya untuk ditukar dan menebus paket sembako yang sudah kita siapkan,” ungkap camat Teluknaga, Zamzam Manohara, Sabtu (03/12/2022).

Lebih lanjut Zamzam memaparkan, masing masing paket sembako berisi beras seberat 5 kilogram, minyak 3 liter, gula 2 kilogram serta terigu 2 kilogram dengan harga Rp 71.300,- (tujuh puluh satu ribu tiga ratus) rupiah per paket.

“Untuk mendapatkan paket sembako, warga cukup membawa kupon. Kemudian membayar, sesuai harga yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Zamzam berharap, dengan adanya pasar murah tersebut, bisa menjadi salahsatu bentuk operasi pasar yang mengkontrol harga-harga bahan pangan, bahan pokok sembako yang ada di wilayah Teluknaga.

“Mudah mudahan, dengan adanya pasar murah ini, bisa membantu masyarakat yang dalam kondisi perekonomian dan dampak inflasi di wilayah sesuai dengan arahan bapak bupati Tangerang,” tutupnya. (red/van)