Kejar Target zona Hijau, Kelurahan Salembaran Jaya Gandeng Polsek Teluknaga Gelar Vaksinisani Massal

Sentra Vaksinasi Di Aula Kelurahan Salembaran Jaya Sabtu (30/10/2021)

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang melaksanakan vaksinasi covid -19 massal gratis. Vaksinasi digelar di Aula kantor Kelurahan Salembaran Jaya hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Lurah Salembaran Jaya Sunartim, S.Pd saat dilokasi kepada wartawan mengungkapkan, vaksinasi terlaksana berkat kolaborasi antara Kelurahan Salembaran Jaya dengan Polsek Teluknaga.

Sunartim lebih lanjut mengatakan untuk mencapai target vaksinasi, warga kelurahan Salembaran Jaya hingga saat ini sudah mencapai diangka 71 %. Dengan berbagai upaya yang terus dilaksanakan, harapannya warga kelurahan Salembaran jaya segera dapat tervaksin hingga mencapai kondisi zona hijau.

“Kami akan terus berupaya menyisir semua warga Salembaran Jaya yang belum tervaksin di lingkungan RT dan RW terus dihimbau dan diingatkan agar warga yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin dengan mendatangi sentra vaksinasi yang ada di kelurahan dan puskesmas, Saatnya kita kawinkan penggunaan masker dengan vaksin. Insya Allah warga sehat walafiat terhindar dari penularan covid – 19, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar,” Ujarnya.

Sunartim menyebutkan total warga kelurahan Salembaran jaya yang harus mendapatkan vaksin covid – 19 sekitar 14.000 orang. Dari jumlah itu warga sudah tervaksin sudah mencapai angka 71 %.

“Saat ini zona di wilayah kelurahan Salembaran jaya sudah zona biru, kalau warga sudah tervaksin dan sudah mencapai target maka kelurahan Salembaran jaya dinyatakan. Tentu itu masuk kondisi zona hijau,” Ucapnya.

Babinkamtibmas kelurahan Salembaran jaya Brigadir Fajar B. Sembiring mengatakan, target warga yang divaksin untuk hari ini sebanyak 250 dosis jenis sinovac, di bantu dari Tenaga Kesehatan (Nakes) yang di turunkan sebanyak 3 orang dari polres serta 2 orang dari relawan.

“Kami menyiapkan 250 vaksin jenis sinovac untuk dosis pertama dan kedua, dibantu oleh nakes sebanyak 3 orang dari polres serta 2 orang relawan,” Ujarnya.

Vaksinasi yang digelar terbuka untuk umum, namun untuk warga kelurahan Salembaran jaya. Waktu pelaksanaan berlangsung mulai 08.00 sampai dengan selesai.

Dari pantauan Media antusias warga yang datang untuk vaksin sangat baik, karena lokasi pelaksanaan vaksin cukup ramai dengan pemukiman warga. Pelaksanaan vaksin juga berlangsung aman kondusif dan lancar. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *