Kelurahan Kosambi Barat Raih Prestasi, Sabet Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Tangerang

Lurah Kosambi Barat Subur Johari, S.Pd

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kelurahan Kosambi Barat, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menyabet juara 2 pada lomba kelurahan 2022 tingkat Kabupaten.

Wilayah kelurahan tersebut, terdiri dari 5 rukun warga (RW) dan 20 rukun tetangga (RT) dengan jumlah penduduk 5865 Jiwa.

Di temui dikantornya, Lurah Kosambi Barat Subur Johari mengucapkan syukur pada yang maha kuasa, serta berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan tugas.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih atas kebersamaannya. Sehingga, kita dipercaya mendapatkan juara 2 dalam lomba tingkat kabupaten,” ucap lurah Subur kepada Media ini, Selasa (20/9/22)

Subur menjelaskan, lomba pelayanan pemerintah kelurahan terbaik ini digelar berdasarkan Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangam Desa dan Kelurahan.

“Saya berharap, agar teman-teman tetap eksis, serta bisa mempertahankan. Bahkan bisa lebih meningkatkan lagi dalam tingkat pelayanan,” harapnya.

Terpisah, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengucapkan syukur atas prestasi yang telah diraih oleh kelurahan Kosambi Barat ada di peringkat 2 lomba administrasi kelurahan se-Kabupaten Tangerang.

“Tentunya, ini sangat membanggakan, walau berada di ujung utara Kabupaten Tangerang, dalam hal pelayanan administrasi perkantoran, penataan juga pengelolaan arsip dan kebersihan kantor tetap terjaga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dadang mengatakan, disamping itu dalam pelayanan, penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat, kelurahan Kosambi Barat adalah salah satu kelurahan yang paling berhasil. Hal tersebut, bisa dijadikan sebagai barometer bagi dua kelurahan lainnya yang berada di kecamatan kosambi.

“Saya berharap, pak lurah beserta jajaran terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, terus berinovasi dan berkreasi agar semakin efektif dalam pengelolaan roda pemerintahan terdepan,” pungkasnya. (Red/Van)