Kelurahan Salembaran Jaya Gandeng PMI, Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, guna menyalurkan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak banjir.

Penyaluran air bersih, dilakukan diwilayah RW 03 dan RW 04 kelurahan Salembaran Jaya. Warga terlihat sangat antusias sambil membawa galon kosong dan ember untuk mengambil air bersih yang sudah disiapkan di mobil tangki berkapasitas 5 ton milik PMI Kabupaten Tangerang.

Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo mengatakan, kelurahan Salembaran Jaya bersama PMI kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak banjir diwilayah RW 03 dan RW 04 kelurahan Salembaran Jaya.

“Untuk sementara, kita siapkan satu mobil tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter, untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir di Salembaran Jaya,” kata lurah Ade Sunaryo, saat ditemui dilokasi penyaluran air bersih, Kamis (2/3/2023) malam.

Lebih lanjut, Lurah Ade menuturkan, penyaluran air bersih untuk warga yang terdampak banjir, akan disalurkan sesuai dengan kebutuhannya. Selain untuk Mandi Cuci Kakus (MCK), air bersih juga dapat dikonsumsi untuk diminum.

“Bantuan air bersih, selain untuk kebutuhan MCK, dapat juga dikonsumsi oleh warga. Asalkan, airnya dimasak terlebih dahulu,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan air bersih, warga Salembaran Jaya yang terdampak banjir dapat sedikit terbantu dan bermanfaat bagi warga yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan air bersih disaat kondisi masih dalam keadaan banjir.

“Semoga bantuan air bersih ini, dapat bermanfaat. Khususnya, bagi warga Salembaran Jaya yang sedang terdampak banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua RT 05/04 Pian mengucapkan terimakasih Kepada kelurahan Salembaran Jaya yang turut membantu warga yang sedang terdampak banjir. Ia mengatakan, bantuan air bersih tersebut, saat ini sangat dibutuhkan oleh warga.

“Kami atas nama warga, mengucapkan terimakasih kepada lurah Salembaran Jaya bapak Ade Sunaryo, yang sudah┬ámembantu menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya. (red/van)