Sekda Ajak Anggota Koperasi Berperan Aktif Majukan Koperasi

TANGERANG, Oase I News.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengajak para anggota koperasi agar berperan aktif menghidupkan perkoperasian di Kabupaten Tangerang sehingga ekonomi bangkit dan kuat, khususnya di sektor UMKM.

“Mari majukan koperasi di Kabupaten Tangerang, dari kita, untuk kita menguatkan ekonomi kerakyatan,” kata Sekda saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bina Praja tahun buku 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Koperasi Bina Praja Puspemkab Tangerang, Kamis (02/03/23). Sekda menambahkan bahwa Kabupaten Tangerang mencatat sekitar 1.800 koperasi.

Namun, kurang lebih hanya 800 koperasi yang berjalan baik sehingga perlu terus dibina dan ditingkatkan keberadaannya.

“Selamat menjalankan RAT. Rumuskan program koperasi ke depan sehingga penguatan ekonomi berjalan dengan lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang, Yeni Yuliawati mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi Kab. Tangerang telah menyiapkan klinik koperasi untuk membantu koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang dapat lebih sehat dan mampu terus berjalan. Dia menambahkan klinik koperasi secara terbuka akan melayani konsultasi, bimbingan dan pendampingan agar koperasi bisa sehat, maju dan mampu berkreativitas dengan lebih baik.

“Dinas koperasi sendiri menyiapkan Klinik koperasi. Silahkan berkonsultasi dan langsung dilayani bagaimana cara berkoperasi yang sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Yeni.

Setelah membuka RAT yang mengusung tema “Koperasi Sebagai Kekuatan Ekonomi Nasional”, Sekda langsung mengundi undian umroh untuk 2 orang anggota Koperasi Bina Praja Kabupaten Tangerang dan yang beruntung adalah ibu Eka Sri Tukaeni dan Nina Trisnawati. ( Rizal – Prokopim )