Kepsek SDN Cengklong 3 Kosambi, Minta Penambahan Ruang Kelas

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cengklong 3, Kecamatan Kosambi Nawah S.Pd meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang agar dapat menambah jumlah ruangan di sekolah tersebut.

Pasalnya, banyak sekali siswa yang mengenyam pendidikan disekolah tersebut, sementara persediaan jumlah ruangan di disekolah itu sangat terbatas. Akibatnya, pihak sekolah membagi dua sesi kegiatan belajar, pada pagi dan siang hari.

“Kita disini kekurangan ruang kelas, jadi harapnya ada penambahan ruang kelas. Penambahan keatas, tingkat dua supaya kita tidak ada lagi sekolah pada siang hari,” kata Nawah, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut, Nawah menjelaskan, tidak hanya penambahan ruang kelas saja yang dibutuhkan. Akan tetapi, sekolah itu juga belum memiliki ruang guru, ruang perpustakaan, ruang UKS dan juga Mushola.

“Pada tahun 2022 lalu, kami sudah mengajukan penambahan ruang kelas itu ke Dinas Pendidikan. Namun, hingga saat ini, pembangunannya belum terlealisasi,” ungkap Kepsek yang baru menjabat satu tahun di sekolah tersebut.

Nawah berharap, pada tahun 2024 nanti, Pemkab Tangerang melalui Dinas Pendidikan dapat merealisasikan terkait pengajuan untuk pembangunan di lingkungan sekolah yang sudah diajukan pada tahun 2022 lalu.

“Kami berharap tahun depan, pembangun di lingkungan sekolah bisa terlealisasi. Karena hal itu, dapat menunjang sarana dan prasarana serta kegiatan belajar mengajar di sekolah ini,” harapnya.

Sementara itu, Alumni SDN Cengklong 3, sekaligus Aktivis Pantura Dais Zainuddin merasa prihatin dengan bangunan sekolah yang belum ada penambahan ruang kelas. Pasalnya, sudah puluhan tahun bangunan sekolah itu, masih seperti yang dulu.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas Pendidikan agar ada pemenambahan lokal kelas. Kerena, saat ini penduduk nya sangat padat,” pungkasnya. (red/van)