Pemerintah Kecamatan Teluknaga Gandeng Bulog Jual Beras Murah

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Kecamatan Teluknaga, bekerjasama dengan Bulog akan menggelar pangan murah di 13 desa berupa penjualan beras untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Camat Teluknaga Zam Zam Manohara menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran yang juga berdampak pada berkurangnya pasokan distribusi dan stok kebutuhan pangan.

“Kami akan gelar esok hari, di masing masing desa di wilayah Kecamatan Teluknaga,” kata camat Teluknaga Zam Zam Manohara, saat ditemui wartawan di aula kantor Kecamatan Teluknaga, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut, Zam zam mengatakan, jenis beras yang disiapkan oleh pihak Kecamatan Teluknaga dan juga Bulog adalah beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga Rp 49.750 untuk kemasan lima kilogram.

“Tentu harga ini lebih murah dari harga yang di jual di pasaran,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan pangan murah tersebut akan dilaksanakan serentak pada esok hari (rabu-red) di 13 desa dikecamatan Teluknaga dengan total 13 ton beras yang dikemas dengan ukuran berat 5 kilogram per karung.

“Setiap desa disediakan 200 karung beras SPHP dengan berat lima kilo dengan harga khusus Rp.49.750 saja,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pangan murah tersebut, warga Teluknaga dapat sedikit terbantu di saat harga beras yang saat ini sedang melonjak.

“Mudah mudahan program pangan murah ini, dapat meringankan sedikit beban warga Teluknaga,” harapnya. (red/van)