Ketua RT dan RW Kelurahan Salembaran Jaya Periode Tahun 2022-2025 Dilantik Secara Serentak

Acara Pelantikan Ketua RT dan RW Kel. Salembaran Jaya, Kec. Kosambi, Kab. Tangerang.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sebanyak 60 ketua Rukun Tetangga (RT) beserta 14 Rukun Warga (RW) di wilayah Kelurahan Salembaran Jaya, dilantik secara serentak oleh lurah Salemban Jaya di aula kantor kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Sabtu (15/10/2022).

Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya dan terbentuknya kepengurusan ketua RT dan ketua RW yang ada di kelurahan Salembaran Jaya periode 2022-2025 yang merupakan satu bagian yang tidak dipisahkan dari sebuah sistem dinamika sebuah pemerintahan yang ada di kelurahan Salembaran Jaya.

Kemudian, Ade mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, dengan bentuk pemberian piagam penghargaan kepada ketua RT dan RW periode 2019-2022. Ia mengatakan, piagam penghargaan tersebut merupakan sebuah repensentatif dari perasaan dirinya atas nama kelurahan Salembaran Jaya, atas peran serta bakti dan karya dari para ketua RT dan RW periode 2019-2022.

“Tentunya, tidak bisa terbayar sekarang dengan ucapan terimakasih ataupun dengan bermacam penghargaan. Karena menurut saya, ketua RT dan RW pada periode 2019-2022, sekarang bukanlah masyarakat biasa, melainkan bagian dari tokoh masyarakat yang layak dan pantas di teladani oleh masyarakat Salembaran Jaya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ade menjelasksn, bahwa Surat Keputusan (SK) yang di berikan kepada ketua RT dan RW tersebut sudah melalui 3 kajian. Pertama dilihat dari kajian historis, yang kedua dilihat dari kajian yuridis sedangkan yang ke tiga di lihat dari kajian Empiris.

“Kajian historisnya sudah jelas, kajian yuridisnya apalagi tertuang melalui peraturan perundangan undangan. Ini kemudian tidak akan menjadi sesuatu hal yang menjadi lurus, tegak begitu saja tanpa ada kajian Empiris,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Salembaran Jaya Alwi Guna mengatakan pelantikan pada periode 2022-2025 ini merupakan pelantikan yang ke dua kalinya ia menjabat sebagai ketua RW 03 Kelurahan Salembaran Jaya.

“Alhamdulillah saya sudah dua periode menjabat sebagai ketua RW 03 di Kelurahan salembaran jaya ini. kedepannya, saya akan melanjutkan serta meningkatkan lagi program-program di lingkungan masyarakat terutama pada daerah yang kerap terdampak banjir,” kata Alwi.

Lebih lanjut, Alwi menuturkan pada program kerja kedepan nya, ia akan lebih memprioritaskan penanganan banjir di kawasan cilampe indah yakni di wilayah RT 01 RW 03 karena di situ titik yang paling urgen yang harus di kedepankan.

“Selain itu juga pembangunan jalan dan penanganan warga miskin menjadi prioritas. Saya berharap kerjasama antara RT, RW dan Kelurahan Salembaran Jaya terus terjalin baik karena kita adalah mitra,” tandasnya. (Red/Van).