Koramil 01/Teluknaga, Laksanakan PPKM Level 3 di Pasar Tradisional

Kab. Tangerang, OASEiNews – Jajaran Kodim 0510/Trs dalam hal ini Koramil 01/Tln terus gencar melaksanakan PPKM level 3 di pasar tradisional wilayahnya dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19.

Koramil 01/Tln di pimpin Sertu Ayub melaksanakan PPKM skala Mikro di Pasar Tradisional Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang tepatnya di Jalan Jalan Kampung Melayu Teluknaga.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten Arm Sigit W menjelaskan, pelaksanaan kegiatan untuk memberikan imbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker di pasar.

“Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona, jika tidak di barengi dengan Protokol Kesehatan,” ujar Danramil. Selasa (22/02/2022)

Danramil menambahkan, jajaran Koramil 01/Tln dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar, agar lebih terdeksi dini.

“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Karena itu, Danramil 01 Teluknaga Kapten Arm T.Sigit Wibowo menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. (Red/Van).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *