Koramil 13/Cisoka Bagikan Ratusan Takjil ke Masyarakat

Kab. Tangerang, OASEiNews – Setiap di bulan Ramadan, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam, salah satunya dengan memberi takjil berupa makanan dan minum untuk berbuka puasa.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa di bulan yang penuh berkah ini membagikan takjil buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Koramil setempat, Jum’at (14/4/2023).

Daranmil 13/Cisoka Kapten Inf Jedriansen Sipayung, S.H mengukapkan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini anggota Koramil 13/Cisoka beserta Persit membagikan takjil gratis kepada kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan sosial dibulan Ramadan yang merupakan program Kodim 0510/Tigaraksa yang dalam hal ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Koramil termasuk hari ini yang dilaksanakan oleh Koramil 13/Cisoka. Adapun Takjil yang kita berikan sebanyak 400 bungkus,” tegas dia.

Di samping itu, pihaknya juga mengharap keberkahan di bulan suci Ramadan, pembagian takjil tersebut sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktivitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang.

“Selama kegiatan berlangsung para anggota sangat antusias dalam menjalankan tugasnya, termasuk masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan bahagia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persit kck ranting 14 Koramil/13 Cisoka, Duma waty manullang menambahkan kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap hari jumat oleh pihaknya. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut banyak masyarakat yang dapat terbantu khususnya di bulan Ramadan ini.

“Bukan hanya di hari ini saja kami membantu masyarakat, akan tetapi kita secara rutin di hari jumat di bulan Ramadan memberikan bantuan sosial kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Koramil ini,” tuturnya. (rzl/van)