Kunjungan Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Peremouan Dan Anak (KP3A) NAHAR, SH, M.SI Ke Polsek Balaraja Polresta Tangerang

Kab. Tangerang, OASE inews.com

Kunjungan kementrian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak KP3A) oleh Deputi¬† Bidang Perlindungan Khusus Perempuan dan Anak (PPPA) NAHAR, SH, MSi, di Polsek Balaraja dalam rangka dialog dengan korban kekerasan Anak dan penyerahan bantuan untuk korban kekerasan Anak, yang saat ini dalam Proses Penyidikan nya¬† ditangani Polsek Balaraja…”Sabtu_(05/03/2022) Siang pukul 10.00-12.00 Wib.

Dalam acara dialog yang berlangsung di Polsek Balaraja di sambut baik oleh Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Hery Fitriyono. SH dan juga hadir Kasat Reskrim Pokresta Tangerang mewakili Kapolreta Tangerang Kompol Zamrul, SH, SIK, MH serta dari unsur dan instansi terkait,
Asisten Deputi PKA Robert, Kadis DP3A Dinas Pemberdayaan perempuan dan anak Kabupaten Tangerang A. Jatnika. S, Camat Balaraja H. Yayat Rohiman SIP, MSI, Camat Cisoka Ahmad Hapid, AP. MSI, Ketua P2TP2A Kabupaten Tangerang Hj. Maryam, Katua P2TP2A Kec Balaraja Yuyu Amelua, Ketua P2TP2A Kecamatan Cisoka Popay Hamid, Kanit PPA Satreskrim Polresta Tangerang Iptu Iwan Dewantoro. SH dan Kanit Reskrim Polsek Balaraja Ipda Jarot. S. SH, MH.

“Nahar, SH, MSI…” Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak dan Perempuan Kementrian PPPA
mengapresiasi tindakan Cepat dari pihak kepolisian Polsek Balaraja Polresta Tangerang dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak yang sekarang dalam proses penyidikan dan pihak kepolisian Polsek Balaraja fokus dalam penangan tindak pidananya adapun terkait masalah tinggal dan Asesment terhadap korban penanganannya oleh pihak DP3A Kabupaten Tangerang.

“Asep Jatnika….” Kadis DP3A Kabupaten Tangerang Untuk penanganan korban kami dari pihak Dinas P3A kab Tangerang akan mempersiapkan dan memfasilitasi tempat tinggal korban guna perlindungan terhadap serta dapat mempermudah dalam proses penyidikan, kami juga akan melaksanakan Asesment terhadap kakak korban selaku penanggung jawab mengasuh korban…”tuturnya…”

“Zamrul…”Kasat Reskrim Polresta Tangerang polda Banten pihak Polresta Tangerang akan mendampingi penyidikan kekerasan anak ini yang dilaksanakan proses penyidikannya oleh Polsek Balaraja guna pengawasan proses perkaranya sampai ke Jpu dan dalam Penyidikan untuk kasus seperti ini biasanya minim Saksi paling antara Saksi Korban dengan pelaku, dengan tehnik dan keahlian Penyidik merekonstruksi perkara sehingga memenuhi unsur-unsur perkara pidananya, seiring dengan adanya kerao kali ditemukan kasus serupa dilain wilayah maka Zamrul Kasat Reskrim Polresta Tangerang akan membuat program pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kemampuan para penyidik PPA baik ditingkat Polsek maupun Tingkat Polres… “Ujar Zamrul…”

Acara yang berlangsung di Polsek Balaraja Polresta Tangerang selanjutnya dilaksanakan kegiatan Dialog dengan Korban kekerasan anak inisial *Y*dan Tersangka berinisial *MS* dalam ruang tertutup dan selanjutnya dilaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan oleh Deputi PKA terhadap keluarga Korban Kekerasan hingga akhir acara dan selama pelaksanaan berjalan aman lancar.

(Red/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.