Lurah Salembaran Jaya Pimpin Langsung Rakor Sosialisasi PPKM Mikro Tingkat Kelurahan Salembaran Jaya

Kab Tangerang, OaseINews.com – Acara rapat koordinasi (rakor) Sosialisasi pemberlakuan kembali pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro tingkat kelurahan Salembaran jaya, di pimpin langsung oleh kepala kelurahan Salembaran jaya Sunartim, S.Pd., kegiatan ini berlangsung di Aula kantor kelurahan Salembaran jaya, kecamatan Kosambi, kabupaten tangerang Sabtu (26/6/2021)

Rakor tersebut di ikuti oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Salembaran jaya (Polsek Teluknaga) Brigadir Hasan basri, Babinsa kelurahan Salembaran jaya (Koramil 01/Teluknaga) Serma Abdul Mukti beserta para ketua rukun warga (rw) se kelurahan Salembaran jaya
Merurut lurah Salembaran jaya Sunartim, S.Pd dalam keterangan nya menjelaskan bahwa sosialisasi pemberlakuan PPKM mikro ini, bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat melalui RT/RW agar mengaktifkan kembali pemberlakuan PPKM Mikro di wilayah kelurahan Salembaran jaya, berdasarkan surat edaran khusus Bupati, kepada seluruh camat se kabupaten tangerang.

“Kita segera menjalankan instruksi dari pa bupati, untuk mengaktifkan kembali PPKM mikro di wilayah kelurahan Salembaran jaya, diantaranya dengan cara mencegah kerumunan masa seperti menunda acara pesta hajatan, membatasi jam Operasional mini market dan selalu menerapkan prokes,” terangnya.

Lurah Nartim menghimbau kepada semua RT/RW jika melihat ada warga nya yang kurang sehat dan telah melakukan pemeriksaan, lalu terkonfirmasi positif Covid 19 harap segera melaporkan kepada tim covid kelurahan, agar segera diambil tindakan melakukan penyemprotan disinfektan, kemudian bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri pihak kelurahan Salembaran jaya telah menyiapkan paket sembako berupa beras, telur, mie instan untuk di bagikan supaya sedikit meringankan beban yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

“Bagi yang sedang menjalankan isolasi mandiri, kami telah menyiapkan paket sembako berupa beras, telur, mie instan, untuk di bagikan. Ya, sedikit meringankan beban bagi mereka,” tuturnya

Di konfirmasi berdasarkan laporan sementara dari tim covid kelurahan Salembaran jaya, ada sekitar 40 orang lebih warga Salembaran jaya dinyatakan positif Covid 19 dan yang sudah dinyatakan negatif hasil swabnya ada 5 orang, lalu yang meninggal dunia 7 orang.

Lurah Nartim berharap agar Pandemi Covid 19 ini segera berakhir, dengan kondisi seperti ini aktifitas masyarakat banyak yang terganggu, kemudian menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“kepada warga masyarakat agar selalu mengikuti terus anjuran dari pemerintah, dengan cara selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. dengan cara itu Pandemi Covid 19 akan segera berakhir,” tutupnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *