Mancing di SDR Mangrove Fishing Tanjung Pasir, Menjadi Alternatif Wisata Keluarga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Wisata mancing di SDR Mangrove Fishing, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, menjadi alternatif wisata keluarga, karena selain bisa mancing juga dapat menikmati hasilnya di beberapa gazebo yang disiapkan.

“Di sini ikan hasil pancingan ditimbang dan cukup membayar Rp50 ribu perkilogram, kalau dibakarkan Rp100 ribu per kg,” kata salah seorang pemancing Sukri yang membawa keluarga menikmati liburan di lokasi pemancingan SDR Mangrove Fishing, Senin (23/01).

Ia mengatakan tempat pemancingan disini sangat cocok untuk menikmati suasana pedesaan dan panorama mangrove (hutan bakau) di sekelilingnya. Karena itu, lanjutnya, dia bersama keluarganya datang untuk memancing dan menikmati ikan bakar jenis ikan bandeng.

“Jadi, dengan modal Rp350 ribu sudah dapat menikmati ikan bakar, nasi dan aneka sambel di gazebo serta membawa ikan segar ke rumah,” ujarnya.

Hal senada, dikemukakan Andri warga Kosambi yang datang bersama temannya ke lokasi pemancingan itu. Menurut dia, lokasi ini sangat cocok untuk menikamti kuliner ikan bakar dengan panorama hutan bakau.

“Tak heran jika musim libur seperti saat ini, lokasi pemancingan ini banyak dikunjungi baik warga lokal Teluknaga maupun dari luar Teluknaga,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola lokasi pemancingan SDR Mangrove Fishing H. Saduni mengatakan, beberapa petak tambak yang dikelolanya bukan milik sendiri, tetapi status lahan garapan miliki Perhutani.

“Alhamdulillah dengan menjadikan tambak ini sebagai lokasi pemancingan, keuntungan yang diperoleh jauh lebih banyak ketimbang dikelola dengan sistem panen sekaligus lalu dijual ke pasar,” tutupnya. (red/van)