Melalui Pagu Aspirasi Dewan, Ubay Santuni Anak Yatim KPM Mandiri se Desa Cengklong

Anggota DPR kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay, S.Pd Saat memberikan Santunan Kepada Anak Yatim, Rabu (22/12/2021).

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Demokrat Cahyo Sujana Ubay, S.Pd Melalui Pagu Aspirasi Dewan memberikan santunan kepada anak yatim Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Mandiri yang ada di Desa Cengklong.

Sebanyak 159 anak yatim mendapatkan sembako beserta uang saku, Acara santunan ini di gelar di halaman Pondok Pesantren Daarul Ilmi RT 016, RW 008 desa Cengklong kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Rabu (22/12/2021).

Turut hadir anggota DPRD kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay, S.Pd, Sekcam Kosambi H. Syarif Hidayat, Ketua Yayasan Darul Ilmi, K.H Adis Ridho beserta anak yatim yang sebagian didampingi oleh orang tua nya.

Cahyo Sujana Ubay, S.Pd saat di temui dilokasi mengatakan, Kepedulian terhadap anak yatim piatu adalah kewajiban umat Islam, ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada kita yang diberikan rezeki yang cukup, anak yatim piatu diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” ucapnya.

Lanjut Ubay, acara santunan ini merupakan kegiatan bersama yang perduli terhadap anak yatim, dengan anggaran yang di usulkan melalui pagu dewan, ada sebanyak 159 anak yatim KPM Mandiri yang berada di desa Cengklong mendapatkan santunan berupa sembako dan uang saku, mereka rata-rata berumur belasan tahun yang sudah melalui proses pendataan.

“Kita berikan kepada anak yatim KPM Madiri sebanyak 159 paket sembako berikut uang saku, mereka (anak yatim-red) rata-rata berumur belasan tahun karena yang kita data dari kelahiran mulai tahun 2005. Semoga dengan adanya santunan ini mereka merasa senang serta terbantu untuk meringankan kebutuhan keluarga.” Tutupnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *