Mengenang Jasa Pahlawan, Pemdes Belimbing Bersama Warga Gelar Tasyakuran di Malam HUT RI Ke-77

Kades Belimbing H.Maskota Hjs, SE saat memberikan sambutan.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintahan Desa (Pemdes) Belimbing menggelar acara tasyakuran bersama warga dalam rangka mengenang jasa pahlawan serta menyambut HUT RI ke-77. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/08/2022).

Turut hadir, Aparatur Pemerintah Desa Belimbing dari tingkat RT, RW, Mandor, Jaro, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda serta Mahasiswa dari UIN Sarip Hidayatullah Jakarta.

Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota Hjs mengucapkan rasa syukur, karena pada tahun ini masih dapat mendoakan para pahlawan yang telah berjuang. Menurutnya, jasa-jasa pahlawan terdahulu harus selalu di kenang, salah satunya dengan cara mendoakan mereka.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita.” tutur H. Maskota.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Belimbing Ustadz Sayuti dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh warga desa belimbing, agar senantiasa selalu mengingat perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.

“Kita harus selalu mengingat perjuangan para pahlawan kita, maka dari itu mari kita meriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 77 ini. Selain memeriahkan, tidak lupa juga kita harus mendoakan mereka, dengan cara bertasyakur,” tutupnya. (Red/Van).