Meski Diguyur Hujan, Festival Tabuh Bedug Ke-33 di Teluknaga Berlangsung Meriah.

Festival Tabuh Bedug Ke-33 Kecamatan Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasid bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail membuka acara Festival Tabuh Bedug Ke-33 di Alun-alun Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sabtu (20/4/2024) malam.

Meski diguyur hujan, ribuan warga terlihat sangat antusias untuk menyaksikan festival tabuh bedug. Pada acara tersebut, tampak Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menabuh bedug secara bersamaan sebagai tanda dibukanya acara.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail mengatakan, Festival Tabuh Bedug Ke-33 yang dimeriahkan serta disponsori oleh PIK 2 dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tentunya, ini menjadi suport dan semangat baik semangat ukuwah islamiyah maupun semangat untuk membangun Kabupaten Tangerang lebih gemilang lagi.

“Alhamdulillah walaupun hujan turun, masyarakat Kecamatan Teluknaga tetap semangat, karena diiringi oleh doa para kiyai dan ulama,” ucap H. Kholid Ismail yang di dampingi Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasid.

Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengaperesiasi serta mengucapkan terimakasih kasih kepada Katar Kecamatan Teluknaga, KNPI Kecamatan Teluknaga, Ormas, serta masyarakat yang telah membantu serta mendukung sehingga acara festival tabuh bedug berjalan dengan lancar.

“Ini momennya, masih dalam suasana Idul fitri. Selain itu juga, memang seharusnya pemuda yang ada di Kecamatan Teluknaga, harus memiliki kreativitas, inovasi serta harus memberi prestasi atau nilai nilai yang positif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Prayogo menjelaskan, Festival Tabuh Bedug Ke-33 itu, di ikuti oleh 15 peserta dari perwakilan masing desa SeKecamatan Teluknaga. Kegiatan tersebut, kata Prayogo, bertujuan untuk mewujudkan serta mempererat secara komperatif dan memperkokoh tali Silaturahmi.

“Festival tabuh bedug ini, bertujuan membuka peluang kompentensi pukul bedug yang baik, serta membanggun tali silahturahmi antara umat beragama. Terutama, masyarakat muslim dan muslimah yang ada di wilayah Teluknaga,” pungkasnya. (red/van)