Momen Ramadhan, Cahyo Sujana Ubay Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim di Kediamannya

Kab. Tangerang, OASEiNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Cahyo Sujana Ubay menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di rumah kediamannya Kampung Cengklong, RT 018, RW 009, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Jumat, (08/04/2022).

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Demokrat Cahyo Sujana Ubay mengatakan, jika buka bersama (Bukber) dan santunan kepada anak yatim merupakan agenda rutin bulan Ramadhan yang setiap tahun diadakan.

“Buka puasa bersama, serta santunan kepada anak yatim kami selenggarakan sebagai wujud rasa syukur, juga sebagai media silaturahmi dan berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” katanya.

Ubay, menuturkan ada sekitar 22 anak yatim dari ponpes Darul Ilmi yang ikut buka bersama di kediaman nya, karena waktu berbuka puasa adalah waktu yang sangat baik untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan berbagi antar sesama terutama anak-anak yatim yang ada di sekitar kita.

“Ilmu agama yang diajarkan di Ponpes Darul Ilmi ini sangat kental, kalau ilmunya belum bisa di gunakan untuk orang lain paling tidak kita gunakan untuk diri kita sendiri,” pesannya kepada santri dari ponpes Darul Ilmi.

Sementara, Amil Aman dalam tausiyahnya mengatakan, barang siapa yang ingin senang, baik di dunia maupun di akhirat. Maka kita harus di sertai dengan ilmu. kuncinya belajar itu ada tiga, diantaranya tekun, sabar, dan ikhlas.

“jika kita sudah punya modal tekun, sabar dan ikhlas. Maka, insyaallah kita akan mendapatkan ilmu dunia dan akhirat,” tutupnya.

Acara Bukber ini dihadiri oleh anak-anak yatim dari Ponpes Darul Ilmi Desa Cengklong, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar Desa Cengklong. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *