Ormas PP PAC Kosambi Bersama Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Banten

Kab. Tangerang, OASEiNews – Peduli dengan bencana alam yang terjadi di Kota Serang, Banten, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kosambi, bersama Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Tangerang turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban bencana banjir serang Banten. Sabtu (5/3/2022).

Bencana alam banjir bandang yang menimpa Kota Serang, Banten tersebut terjadi pada Selasa (1/3/2022) lalu, mengakibatkan sejumlah rumah rusak terkena arus banjir bandang. Tidak hanya itu kerugian materi, sejumlah warga juga mengalami luka dan ada yang meninggal dunia.

Peduli dengan nasib warga yang terkena bencana alam tersebut, Ormas Pemuda Pancasila PAC Kosambi bersama MPC PP Kabupaten Tangerang berinisiatif menggalang dan mengumpulkan dana dari masyarakat pengguna jalan di sekitar jalan raya Belimbing jembatan Segi Tiga Mas, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang.

Ketua PP PAC Kosambi Anton Yunus mengatakan, kami dari Ormas PP PAC Kosambi di dampingi Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang melakukan aksi galang dana bagi para korban bencana alam banjir bandang di Kota Serang, Banten.

“Kami PAC PP Kosambi bersama Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang turun ke jalan secara bersama untuk menggalang dana bagi para korban bencana alam di Serang Banten,” kata Yunus.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan rencananya dana yang berhasil dikumpulkan akan dibelikan sembako untuk para korban bencana alam tersebut.

“Selesai penggalangan dana, kami berencana akan membelikan sembako serta akan terjun langsung ke lokasi atau mengalirkan secara langsung kepada korban bencana di Serang Banten,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang H. Beny Benteng mengatakan, dirinya merasa senang atas kegiatan ormas PP yang ikut berpartisipasi membantu dan perduli terhadap kemanusiaan, salahsatunya dengan cara penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Serang Banten.

“Semoga dengan penggalangan dana ini, kita dapat sedikit membantu meringankan beban sodara kita yang terkena musibah bencana banjir bandang di Serang Banten,” tutupnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.